Jumat , 24 Maret 2017
Home / Citizen Journalism / Komunitas DSJ Ajak Pelajar Depok Jadi Jurnalis Muda

Komunitas DSJ Ajak Pelajar Depok Jadi Jurnalis Muda

Depok – Komunitas Depok Student Journalist (DSJ) mengadakan acara pelatihan jurnalistik yang bertajuk “Mudahnya Menjadi Jurnalis Muda”. Acara tersebut dihadiri puluhan pelajar SMA/SMK Kota Depok. Lokasi penyelenggaraan kali ini bertempat di Gedung Arsip dan Perpustakaan Balai Kota Depok pada, (16/1).

Panitia acara tersebut, Fairuz, mengatakan bahwa acara yang diadakan DSJ ini bertujuan untuk mengenalkan komunitas tersebut kepada para pelajar se-Kota Depok. Ia berharap DSJ dapat menjadi wadah bagi pelajar yang menyukai dunia jurnalistik, fotografi, dan videografi.

Astrid Riantiningtyas, seorang jurnalis traveler yang menjadi pembicara pada acara tersebut membagikan pengalamannya kepada para peserta. Pengalaman tersebut seperti saat menjadi jurnalis sejak di bangku kuliah sampai sekarang.

”Syarat-syarat menjadi jurnalis itu harus kritis, kreatif, inovatif” ujar Astrid.

Sejumlah peserta juga memberikan pertanyaan seputar profesi jurnalis dalam acara tersebut. Setelah penyampaian materi, panitia membagikan kertas untuk peserta melakukan praktek menulis berita tentang kegiatan hari itu. Acara ditutup dengan pembacaan tulisan salah satu peserta dan berfoto bersama.

(Maris K/muj)

Check Also

seniman mengajar kemendikbud

Pendaftaran “Seniman Mengajar” di Daerah Terpencil Mulai Dibuka

Edupost.id – Pendaftaran kegiatan “Seniman Mengajar” yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *