Senin , 25 September 2017
Home / Citizen Journalism / Mahasiswa hanya kuliah?

Mahasiswa hanya kuliah?

Yogyakarta-Anggapan mahasiswa hanya kuliah sepertinya tidak berlaku bagi semua mahasiswa. Salah satunya adalah Rahmadianto. Sosok penerima Beasiswa Sampai Lulus Sarjana IST AKPRIND yang sederhana dan murah senyum yang baru saja melepas status mahasiswanya beberapa hari yang lalu.

“Keadaan.” jawab singkat Rahmadianto ketika ditanya siapa yang paling memotivasinya untuk lulus dari Jurusan Sistem Komputer.

Dia menambahkan, mahasiswa harus pintar berstrategi dan memenejemen waktu dalam menuntut ilmu atau berkuliah sehingga dapat lulus tepat pada waktunya.

Tidak hanya berkuliah, mendapat IP 3,69 dan lulus 3 tahun 2 bulan, Rahmadianto juga mengikuti banyak kegiatan maupun organisasi seperti Himpunan Mahasiswa Matematika, Lembaga Dakwah Kampus, Lembaga Pers Mahasiswa, Panitia Ospek, Badan Eksekutif Mahasiswa, dan LAZIS di salah satu Pondok Pesantren di Gunungkidul.

Rahmadianto beberapa kali mendapatkan hibah, salah satunya adalah mendapat hibah Program Kreatifitas Mahasiswa bidang Karsa Cipta pada tahun 2014 yaitu Aplikasi Peta Batik Nusantara yang berbasis android. Hal ini membuat Rahmadianto tidak perlu lagi untuk Kerja Praktik, sehingga dia dapat memanfaatkan waktunya untuk hal lain guna mempercepat studinya.

Disela-sela kesibukan berkuliah, berorganisasi dan menjadi asisten laboratorium di laboratorium Sistem Komputer. Rahmadianto juga masih menyempatkan berwirausaha konveksi dan merchandise.

“Aku hidup dengan rangkaian mimpi. Mimpi itu yang mendekatkan aku pada pengabul mimpi” Tutup wisudawan tercepat IST AKPRIND periode November 2015 yang lama studinya sama dengan teman karibnya, Latif Rahmat Wuri Atmojo.

Penulis : M. Husain Ali Robbani

Check Also

korban kekerasan seksual

Buka Lelang Keperawanan Anak, KPAI Panggil AW

Edupost.id – Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Susanto, mengatakan pihaknya akan memanggil Aris Wahyu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *