Rabu , 28 Juni 2017
Home / Citizen Journalism / Mahasiswa MAHE UB Presentasikan Tesis di India
unbraw
Universitas Brawijaya (UB)

Mahasiswa MAHE UB Presentasikan Tesis di India

Edupost.ID- Mahasiswa program Master of Arts in Higher Education (MAHE) Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB) Muamar Khadafi mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan proposalnya pada Dialogue on Innovative Higher Education Strategies (DIES) Workshop : Management of Internationalisation di Manipal University, India.

Workshop Management of Internationalisation merupakan lanjutan dari workshop yang diselenggarakan di Leibniz University Hanover, Jerman pada bulan mei 2016 lalu. Dengan mengangkat tema tentang strategi yang ideakl dalam rangka internasional pendidikan tinggi, khususnya bagi universitas di negara berkembang seperti Asia, Amerika Selatan dan Tengah, dan Afrika.

“Project yang saya buat sejalan dengan tesis yang sedang saya kerjakan di Pascasarjana FIA UB yaitu tentang evaluasi kebijakan internasionalisasi di UB, jadi saya bisa mendapatkan masukan setelah presentasi baik secara teknis dan strategis dalam tesis saya seiring dengan penerapannya di Universitas Brawijaya,”kata Khadafi.

Khadafi menjelaskan tentang salah satu indikator internasionalisasi adalah keberadaan mahasiswa asing, baik yang sedah menempuh program degree atau non-degree. UB memiliki kurang lebih 300 mahasiswa asing, sangat kecil persentasinya dibandingkan dengan mahasiswa dalam negeri dengan jumlah sekitar 55.000 mahasiswa.

Dalam workshop Management of Internationalisation, solusi yang dihadapi adalah pemetaan dan strategi promosi yang lebih efektif dalam mobilitas mahasiswa asing.

Selain presentasi proyek dari masing-masing peserta, workshop juga diisi oleh beberapa materi tentang internasionalisasi di kawasan regional khususnya di Asia seperti Challenges in Internationalisation, Credit Transfer and Equivalent within ASEAN, Internationalisation of Higher Education in South East Asia, Mobility of Scientist dan Student Mobility and Challenges.

DIES Workshop Management of Internationalisation ini terdiri dari rangkaian workshop di empat negara. Peserta yang terpilih akan mengikuti rangkaian workshop  di Jerman, Meksiko, Ethiopha, dan India. Penutupan workshop akan dilakukan pada bulan Maret 2017 di Hannover dan Berlin (UB)

Check Also

universitas-airlangga

Tim Paduan Suara Unair Raih Gelar Juara di Austria

Edupost.id – Tim Paduan Suara Universitas Airlangga (PSUA) berhasil meraih juara pertama di ajang The 3rd …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *