Rabu , 18 Januari 2017
Home / Citizen Journalism / Mahasiswa se-Lampung Studi Koperasi ke Kampus-kampus di Yogyakarta

Mahasiswa se-Lampung Studi Koperasi ke Kampus-kampus di Yogyakarta

YOGYAKARTA – Koperasi Mahasiswa (Kopma) merupakan koperasi yang berada di kampus yang pengelolanya adalah mahasiswa. Kesibukan kegiatan perkuliahan tidak menghilangkan keinginan mahasiswa untuk berwirausaha dan mandiri. Keinginan tersebut yang menjadi salah satu alasan mahasiswa untuk ikut bergabung sebagai pengurus Kopma. Semangat inilah yang membuat mahasiswa-mahasiswa Lampung untuk terus mengembangkan Kopma di kampusnya, salah satunya dengan mengadakan Studi Koperasi Mahasiswa se-Lampung.

Studi Koperasi Mahasiswa se-Lampung diikuti oleh lebih dari 40 anggota Koperasi Mahasiswa (Kopma) dari Lampung, yaitu Kopma Fakultas Tarbiyah IAIN Raden Intan Lampung, Kopma IAIN Raden Intan Lampung, Kopma UNILA, dan Kopma Polinela. Pada kegiatan ini mereka mengunjungi beberapa Kopma yang ada di Yogyakarta dan Bandung serta tempat usaha atau industri.

Koordinator Studi Koperasi Mahasiswa se-Lampung, Novanda, mengungkapkan Studi Koperasi Mahasiswa Se-Lampung merupakan merupakan kegiatan studi tour anggota Koperasi Mahasiswa se-Lampung. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai media silaturahmi, saling belajar dan bertukar pengalaman dengan pengurus kopma yang lain sehingga dapat menjadi motivasi untuk terus berkembang.

Selama di Yogyakarta rombongan peserta studi koperasi mahasiswa mengunjungi beberapa kopma diantaranya Kopma Universitas Negeri Yogyakarta, Kopma Universitas Gadjah Mada, dan Kopma IST AKPRIND Yogyakarta. Selain itu mereka juga mengunjungi industri bakpia dan industri batik.

“Selain Yogyakarta kami juga akan berkunjung ke Kota Bandung untuk mengunjungi tempat industri dan beberapa Kopma yang ada disana” tandas Novanda saat ditemui di Auditorium Kampus 1 IST AKPRIND Yogyakarta (15/5/2015) saat mengunjungi Kopma IST AKPRIND Yogyakarta.

M. Husain Ali Robbani,
LITERASI

Check Also

sman-1-yogyakarta-unbk

UNBK 2017, Hanya Ada Soal Wajib dan Soal Pilihan

Edupost.id – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengatakan, saat Ujian …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *