Kamis , 23 November 2017
Home / Citizen Journalism / MUI Jateng Ajak UDINUS Bahas Bahaya Narkoba
MUI Jateng Ajak UDINUS Bahas Bahaya Narkoba
MUI Jateng Ajak UDINUS Bahas Bahaya Narkoba

MUI Jateng Ajak UDINUS Bahas Bahaya Narkoba

Edupost.id- Ketua MUI Jateng Ahmad Daroji beserta beberapa pengurusnya bersilaturahmi ke kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang untuk beraudiensi dengan Rektor (6/2). Diterima di ruang rapat gedung H Lantai 1 Udinus, pertemuan antara pihak akademisi dengan organisasi keagamaan ini berlangsung hangat.

Setelah dibentuk dan dilantik pada bulan lalu, Organisasi keagamaan Gerakan Nasional Antinarkoba (Gannas Annar) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Tengah mulai bergerak untuk segera mewujudkan program-program kerjanya.

“Sesuai dengan salah satu program kerja Gannas Annar MUI Jateng yang ingin memasukkan bahasan bahaya narkoba dalam kurikulum sekolah, maka kami ingin menggandeng Udinus, sebagai kampus bebas narkoba pertama di Jawa Tengah,” ungkap Ahmad Daroji.

Udinus telah dinobatkan menjadi kampus antinarkoba sejak tahun 2015, yang kemudian meningkat dengan dinobatkan menjadi Kampus Bebas Narkoba pertama di Jawa Tengah pada September 2016 oleh Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jawa Tengah.

“Tentunya usaha untuk menjaga agar kampus tetap terhindar dari bahaya narkoba, harus didukung oleh seluruh sivitas akademika. Udinus telah membuktikannya dengan sangat baik. Untuk itu kami ingin bekerjasama dalam hal memerangi bahaya narkoba ini,” tambah Daroji.

Selain dinobatkan sebagai kampus bebas narkoba pertama di Jawa Tengah, pada Desember 2016 lalu, Rektor Udinus juga diberi penghargaan dari BNN karena dianggap sebagai salah satu tokoh yang giat mengkampanyekan gerakan antinarkoba terutama di lingkungan kampus.

“Kami bangga dapat bekerjasama dengan MUI Jateng terutama untuk Gannas Annar ini. Sehingga dapat mengajak masyarakat luas untuk bersama-sama memerangi narkoba,” tandas Edi Noersasongko. Kepala Humas Udinus yang juga aktifis penggerak anti narkoba mengatakan sinergi ini layak untuk difollow up dengan cepat sehingga dapat berkontribusi besar dalam ikut serta menjaga generasi bangsa. “Mari bersama-sama bergerak dan menjaga lingkungan kita bebas dari narkoba,”tegas Agustri. (Agus)

Check Also

Olimpiade-Halal-Kembali-Digelar-Bagi-Siswa-SMA

Olimpiade Halal Kembali Digelar Bagi Siswa SMA

Edupost.id – Olimpiade halal kembali digelar bagi para siswa SMA di Indonesia. Acara ini digelar Lembaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *