Jumat , 20 Oktober 2017
Home / Citizen Journalism / Pameran Perguruan Tinggi Cepu Campus Expo 2016

Pameran Perguruan Tinggi Cepu Campus Expo 2016

Blora – Menjadi siswa kelas 12 tidak hanya mempersiapkan diri untuk dapat lulus, tetapi juga harus memiliki gambaran setelah lulus dari sekolah nanti. Seperti menetapkan pilihan untuk bekerja, berwirausaha, atau melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi. Untuk menjawab kebutuhan informasi mengenai perguruan tinggi baik negeri, swasta maupun kedinasan maka diadakan Cepu Campus Expo oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Cepu.

Cepu Campus Expo diadakan pada hari Sabtu-Minggu, 23-24 Januari 2016 di Gedung Soos Sasono Suko Cepu dengan menghadirkan 27 stand perguruan tinggi negeri, swasta maupun kedinasan.

Ketua panitia Cepu Campus Expo, Trio Cahyo mengungkapkan bahwa kegiatan Cepu Campus Expo telah berlangsung 4 kali hingga sekarang. Acara ini memfasilitasi adik-adik kelas 12 di Cepu dan sekitarnya untuk mengetahui informasi detail mengenai perguruan tinggi serta memfasilitasi persiapan mengikuti SBMPTN dengan mengadakan Try Out SBMPTN.

Rangkaian acara Cepu Campus Expo tidak hanya menghadirkan Stand Perguruan Tinggi  tetapi juga mengadakan Try Out SBMPTN, game-game seru, bazar buku, parade akustik, seminar motivasi dan ranking satu. Panitia penyelenggara menargetkan pengunjung yang datang sebanyak 1400 orang selama hari Sabtu dan Minggu.

Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Cepu, Irfanda Rio berharap pada Cepu Campus Expo pada tahun-tahun selanjutnya lebih banyak perguruan tinggi yang dapat berkontribusi.

“Dengan adanya Cepu Campus Expo, kami jadi dapat mencari informasi mengenai perguruan tinggi yang akan menjadi tujuan kuliah kami” Ucap Ahmad Fajar siswa SMK Migas Cepu yang sedang mencari informasi mengenai Teknik Perminyakan di UPN Veteran Yogyakarta.

Pengirim : M. Husain Ali Robbani

Check Also

menumbuhkan minat baca pada anak

Ingin Anak Anda Hobi Membaca? Ikuti Langkah Ini

Edupost.id –  Semua orangtua tentu menginginkan hal terbaik untuk masa depan buah hatinya. Memiliki kebiasaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *