Kamis , 21 September 2017
Home / Citizen Journalism / PDT ke-41, Ciptakan Pramuka yang Tangkas, Tangguh, dan Berbudaya

PDT ke-41, Ciptakan Pramuka yang Tangkas, Tangguh, dan Berbudaya

Yogyakarta- Kwartir Cabang Pramuka Kota Yogyakarta menggelar Pengembaraan Desember Tradisional (PDT) ke-41 selama 5 hari, Rabu (26/12) sampai Minggu (30/12). Kegiatan ini diikuti para utusan pangkalan pramuka penegak pandega SMA/SMK/MA se-Kota Yogyakarta, sebanyak 352 peserta terdiri dari 24 sangga putra dan 19 sangga putri.

Pengembaraan yang berbentuk Flying Camp/Safari Camp (berpindah tempat) ini dimulai dari Museum Sasana Wiratama, Minggir, Sendang Agung, Nanggulan, Goa Selarong, dan ditutup dengan upacara di Balaikota Yogyakarta.

Kegiatan pengembaraan yang mengusung tema, “Pramuka yang tangkas, tangguh, dan berbudaya itulah aku” ini juga diramaikan perlombaan dan bhakti sosial.

“Ya kalo ikut PDT sih intinya cuma mau cari ilmu dan pengalaman baru, nah ketika itu dapat, tentunya ada kepuasan sendiri dan itulah yang membuat senang, mulai dari latihan yang keras sampai pelaksanaan yang penuh kompetisi semua menambah pelajaran baru bagiku,” ucap Pandu Rijal Pasa, peserta PDT asal MAN Yogyakarta I.

”PDT itu hebat,” kata Jumiyati kepala bidang 3 sangga kerja (sangker/panitia). Lebih jauh ia menjelaskan rasa kekeluargaan di antara panitia PDT terjalin sangat baik. Sangker bidang 3 senang dapat membantu teman-teman sangker lain.

Kendala yang dihadapi sangga kerja antara lain cuaca, komunikasi, dan makanan. Harapan panitia acara ini dapat terlaksana lebih baik lagi di tahun depan dan para peserta sekarang dapat mengkader adek-adek kelasnya. (Nurfi)

Check Also

siswa sd ikuti pesantren kilat ramadhan

Pendidikan Bukan Hanya untuk Cetak Anak Pandai

Edupost.id – Pendidikan seharusnya bukan hanya mencetak anak pandai secara akademis. Pendidikan justru diharapkan dapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *