Rabu , 24 Mei 2017
Home / Citizen Journalism / Pelajar Bogor Ikuti Talkshow dan Doa Bersama Menuju Ujian Nasional
Doa bersama pelajar SMP dan SMA menjelang Ujian Nasional di acara Metamorfosa oleh SINTESA, Ahad (27/3).

Pelajar Bogor Ikuti Talkshow dan Doa Bersama Menuju Ujian Nasional

BOGOR – Puluhan pelajar SMA se-Kota Bogor memenuhi Masjid At Taqwa Balaikota Bogor untuk mengikuti acara Metamorfosa, (27/3). Metamorfosa merupakan talkshow Islami yang diadakan oleh lembaga pemerhati pelajar muslim Kota Bogor, Sentra Inspirasi Teladan Siswa (SINTESA).

Talkshow Islami kali ini mengambil tema besar manajemen prioritas bagi para pelajar. “Kami sengaja mengangkat bahasan ini agar adik-adik pelajar bisa membagi waktunya dengan baik antara menunaikan kewajibannya belajar dengan aktivitas lainnya yang juga bermanfaat,” tutur Rama Adeyasa, ketua SINTESA.

Demi memberikan gambaran pengaturan prioritas hidup yang baik, panitia Metamorfosa menghadirkan M. Sigit Susanto, Ketua BEM KM IPB periode 2012-2013 yang juga mendapatkan predikat Mahasiswa Berprestasi Fakultas Pertanian IPB tahun 2012. Sigit pun tak canggung berbagi pengalaman dengan adik-adik kelasnya. Peserta juga tampak mengikuti jalannya talkshow dengan antusias.

“Materinya bagus,” kata Rifqi Abdul Jabbar, siswa SMA IT Ummul Quro. “Saya jadi lebih paham bagaimana caranya mengatur waktu saya, mulai dari yang penting sampai ke hal yang tidak penting,” lanjutnya.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan games “Ranking 1” ala SINTESA dengan melibatkan seluruh peserta acara. Ada pula peluncuran komunitas pelajar asuhan SINTESA, yaitu Ayo Ngaji Tiap Hari (ANTH), Teens for Humanity (TEMAN), dan SINTESA Study Club (SSC). Komunitas-komunitas ini diluncurkan melalui drama yang dibawakan oleh kakak-kakak asuh SINTESA.

Acara Metamorfosa ditutup dengan doa bersama untuk pelajar SMP dan SMA yang akan melalui Ujian Nasional di bulan April nanti. “Kami berharap agar pelajar Kota Bogor pada khususnya dan Indonesia pada umumnya, berhasil melewati Ujian Nasional dengan baik,” ujar Annisa Sophia, kakak pembina komunitas Ayo Ngaji Tiap Hari. (Humas SINTESA)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *