Senin , 5 Desember 2016
Home / Citizen Journalism / Pengembangan Model Pembelajaran di Sekolah Bisnis IPB
Pengembangan Model Pembelajaran di Sekolah Bisnis IPB
Pengembangan Model Pembelajaran di Sekolah Bisnis IPB (foto: SBIPB)

Pengembangan Model Pembelajaran di Sekolah Bisnis IPB

Edupost.id- Ketua Asosiasi Program Magister Manajemen Indonesia yang juga Ketua Program Studi S2/S3 Sekolah Bisnis IPB, Dr Arief Daryanto berkunjung ke, “The Open University of Japan (OUJ) Study Centre” Ehime Prefecture.

Kunjungan ini dalam rangka mengembangkan model pembelajaran “Blended learning” yang mengkombinasikan proses pembelajaran melalui tatap muka dan penggunaan Informasi, Teknologi dan Komunikasi (ITK) di Sekolah Bisnis IPB.

Model pembelajaran blended learning merupakan model pembelajaran yang mengkombinasi strategi penyampaian pembelajaran yang menggunakan kegiatan tatap muka, pembelajaran berbasis komputer (offline), dan komputer secara online (internet) dan mobile learning. Pembelajaran di OUJ dilaksanakan melalui TV dan Radio, internet (streaming), open courseware, face-to-face instructions, telpon seluler atau smartphone, konferensi video, dan media elektronik lainnya.

Tujuan utama pembelajaran blended adalah memberikan kesempatan bagi berbagai karakteristik pembelajar agar terjadi belajar mandiri, berkelanjutan, dan berkembang sepanjang hayat, sehingga belajar akan menjadi lebih efektif, efisien, dan menarik.

Sekolah Bisnis IPB beberapa waktu yang lalu mendapatkan mandat dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) RI untuk menawarkan program S2 pendidikan jarak jauh (PJJ) dalam bidang agribisnis terapan.

Untuk mendukung pelaksanaan PJJ, Learning Management System yang dikembangkan oleh SB-IPB diberi nama ESTELLA atau “E-learning for Student Teacher Collaboration”. Dalam kesempatan kunjungan ini, Dr Daryanto diterima dengan sangat hangat oleh Prof Kenji Murakami, Head of OUJ Study Center Ehime. (SBIPB)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *