Kamis , 25 Mei 2017
Home / Citizen Journalism / PENSIL Exclusive 2015, Sandingkan Ilmu dengan Seni

PENSIL Exclusive 2015, Sandingkan Ilmu dengan Seni

EDUPOST.ID, BEKASI – Setelah sukses dengan FESTIFIVE ke-3 tahun lalu, SMA Negeri 5 Bekasi kembali menyelenggarakan FESTIFIVE ke-4 di tahun ini pada hari Sabtu (28/03). FESTIFIVE sendiri merupakan singkatan dari Festival Five, yaitu rangkaian acara yang diselenggarakan oleh beberapa ekstrakurikuler di SMA Negeri 5 Bekasi.

FESTIFIVE kali ini dibuka dengan acara PENSIL EXCLUSIVE atau Pentas Seni Islam Expression and Creation of Muslim in Five yang diusung oleh ekstrakurikuler ROHIS (Rohani Islam). Dengan mengangkat tema “GRATEFUL KNOWLEDGE (Gather for Faithful with Knowledge)”, PENSIL EXCLUSIVE mengundang para pelajar SMP dan SMA sederajat se-Jabodetabek, bertempat di lingkungan SMA Negeri 5 Bekasi.

Lomba-lomba yang diselenggarakan diantaranya adalah QUANTUM (Quick and Smart for Muslim), MHQ (Musabaqoh Hifzul Quran), MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an), KURMA (Kreasi Untuk Remaja Marawis), SOUL (Song Creation of Muslim), Poster, Hijab, dan Da’i.

Acara yang diikuti oleh lebih dari 30 sekolah ini diawali dengan sambutan Ketua Pelaksana FESTIFIVE 2015, Hilmi Daffa Aziz selaku Ketua OSIS SMA Negeri 5 Bekasi, Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Bekasi, Dra. Hj. R. Neni Nuraeni, MM., dan dibuka secara resmi oleh juga dari Wakil Walikota Bekasi, Hj. Lilik Wakhidah, SE. Ibu Lilik menyampaikan dalam sambutannya, “Kegiatan yang berisi lomba-lomba Islami seperti PENSIL Exclusive ini perlu dikembangkan di sekolah-sekolah. Selain untuk menambah wawasan keislaman, juga dapat menggali potensi seni di kalangan pelajar”.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang dibawakan oleh salah seorang siswa kelas 10. Penampilan dari ekstrakurikuler tari tradisional saman juga menjadi pembuka kegiatan ini, yang membuat para pengunjung berkumpul untuk melihat penampilannya.

Pelaksanaan lomba dimulai dari pukul 08.00 WIB. Peserta lomba memasuki ruangan kelas yang menjadi tempat masing-masing lomba. Selain itu, ada juga penampilan dari peserta lomba KURMA dan SOUL yang bertempat di panggung utama kegiatan PENSIL Exclusive ini.

Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh Seminar Bedah Buku “Tuhan Maha Romantis” oleh Azhar Nurun Ala dan penampilan nasyid SPAZI, salah satu tim nasyid yang berasal dari Cianjur.

Diakhir acara diumuman pemenang lomba, MTsN 42 Jakart tampil sebagai juara umum untuk kategori SMP dan Pondok Pesantren Modern At Taqwa Bogor untuk kategori SMA. Panitia pun menargetkan akan diadakan lagi kegiatan serupa di tahun-tahun mendatang, dengan konsep yang lebih baik lagi.

Putri Shafira,
Siswi kelas XI SMAN 5 Bekasi

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *