Selasa , 23 Mei 2017
Home / Citizen Journalism / Perkuat Budi Pekerti, SMAN 1 Lingga Gelar Pariwisata Islami

Perkuat Budi Pekerti, SMAN 1 Lingga Gelar Pariwisata Islami

LINGGA – Sebagai salah satu bagian vital dari proses pendidikan bangsa, sekolah harus segera mengejawantahkan berbagai kegiatan yang menunjukkan ke arah positif dalam hal memperkuat budi pekerti. Inilah yang menjadi salah satu landasan dari SMAN 1 Lingga melakukan beragam kegiatan yang salah satunya dikenal dengan nama Paris, alias Pariwisata Islami.

Aspek budi pekerti peserta didik sudah menjadi agenda prioritas pemerintah. Seiring dengan jargon revolusi mental Presiden Jokowi, Kemdikbud juga telah menjadikan budi pekerti sebagai bagian dari agenda pendidikan bangsa. Salah satunya adalah melalui Penumbuhan Budi Pekerti yang tertuang dalam permendikbud No. 23 tahun 2015.

“Sekolah kami akan terus dan selalu mendukung agenda pemerintah dalam menumbuhkan budi pekerti peserta didik. Terkait kegiatan pariwisata yang diisi dengan berbagai rangkaian acara ini juga, pihak sekolah akan senantiasa mendukung dengan semaksimal mungkin” tutur Kepala Sekolah, Fezi Karyadi.

Menyambung apa yang disampaikan Kepala Sekolahnya, Iwan Kurniawan, pembimbing Rohis SMAN 1 Lingga yang juga salah satu inisiator acara ini menjelaskan bahwa melalui kegiatan yang mereka lakukan ini juga bertujuan agar siswa lebih bersahabat dengan alam.

“Selain belajar di kelas, kita juga mengajak para siswa untuk belajar di alam sekaligus bersahabat dengan alam itu sendiri. Di acara Pariwisata Islami ini siswa akan diberikan serangkaian acara diantaranya adalah pemataran materi motivasi dan berbagai games yang bertujuan menumbuhkan kejujuran, kekompakan, tangggungjawab, dan semangat kebersaamaan,” ujar guru pengasuh mata pelajaran kimia ini.

Acara yang berlangsung pada Minggu (30/1) lalu ini sangat menarik perhatian siswa. Karena selain konten acaranya yang fun dan humanis. Tidak kalah menariknya adalah lokasi acara yang berlangsung di salah satu lokasi pariwisata eksotis dan terbaik di Provinsi Kepulauan Riau, yaitu pantai pasir panjang Kabupaten Lingga.

“Sangat senang sekali dengan acara ini, harapan kami agar kegiatan ini  dilaksanakan selalu, selain asyik juga menumbuhkan semangat dalam belajar,” ujar Jaka Sarpendi Tarigan, salah satu peserta.

Pengirim : Iwan K

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *