Minggu , 26 Maret 2017
Home / Citizen Journalism / PMR MOSAIC Gelar Seminar Kecantikan
PMR-MOSAIC-Gelar-Seminar-Kecantikan
PMR MOSAIC Besama Dr. Ferihana. (Foto: devi)

PMR MOSAIC Gelar Seminar Kecantikan

Edupost.id – PMR MOSAIC (Mu’allimaat Organization for Social and Red Cross) Unit 60 menggelar seminar kecantikan, (5/8). Sebanyak 120 siswi Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta mengikuti seminar di aula Madrasah Mu’allimaat. Seminar ini mengangkat tema “Beauty Inside Fresh Outside” dengan pemateri Dr. Ferihana.

Ketua PMR MOSAIC Mu’allimaat Diffa Haninda Salsabila, mengharapkan siswi dapat memperluas wawasan untuk menjadi muslimah yang cantik tidak hanya diluar namun di dalam juga. Dokter bercadar ini juga membuka klinik di  Dusun Sumberan Nomor  297 Ngestiharjo, Kasihan, Bantul dan pengobatan gratis bagi masyarakat yang membutuhkan.

Pengobatan gratis ini bertujuan agar masyarakat tidak terbebani dengan biaya pengobatan yang dijalani untuk sembuh. Selain itu,ia membuka kursus Bahasa Arab gratis yang berada di kawasan klinik kecantikan tersebut. Dari pekerjaan mulianya tersebut bukan berarti ia tidak pernah mengalami kendala.

Dr. Ferihana pernah merasakan berada di titik kesulitan, ketika pada 2012 lalu ia hanya memiliki uang Rp. 3000. Namun, karena kerja keras serta doa, ia berhasil membuka klinik kecantikan sebagai sumber biaya pengobatan gratis. Sebagai muslimah harus melakukan pola hidup sehat dan menjauhkan diri dari segala sesuatu yang tidak halal, karena kecantikan luar dan dalam tersebut akan terlihat.

Peserta seminar, Dwi Ratnaningtyas merasa senang mengikuti seminar. “Materi seminar sangat bermanfaat dan menambah wawasan terutama bagi remaja seperti saya,” ujarnya. (Devi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *