Jumat , 26 Mei 2017
Home / Citizen Journalism / Pramuka IST AKPRIND Yogyakarta Peringati Hari Bumi
IST Akprind hari bumi
IST Akprind peringati Hari Bumi (foto: MH Ali)

Pramuka IST AKPRIND Yogyakarta Peringati Hari Bumi

Yogyakarta – Mencintai bumi dapat dilakukan salah satunya dengan menjaga lingkungan. Pemahaman mengenai bagaimana bersikap baik terhadap lingkungan perlu diberikan sejak dini. Hal ini seperti yang dilakukan Pramuka IST AKPRIND Yogyakarta bersama siswa SDN Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul dalam rangka memperingati Hari Bumi, (30/4).

Dalam kesempatan itu, Pramuka IST AKPRIND melakukan penyuluhan tentang cinta bumi melalui video edukatif, lomba menggambar, dan menanam pohon. Kegiatan ini diikuti siswa SDN Girikarto dari kelas 1 hingga kelas 6.

Anggita Ratnasari, Koordinator Acara mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kepedulian untuk menjaga dan melestarikan lingkungan sejak dini.

Pembina Pramuka SDN Girikarto, Ibu Ika Indarwati berharap agar kegiatan yang diadakan Pramuka IST AKPRIND Yogyakarta ini dapat berlanjut dengan membantu mengembangkan kegiatan Pramuka di SDN Girikarto.
“Peringatan Hari Bumi di SDN Girikarto merupakan salah satu wadah Pramuka IST AKPRIND untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat,” tutup Anggita Ratnasari. (MH Ali R)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *