Rabu , 17 Oktober 2018
Home / Citizen Journalism / Rohis SMKN 3 Surakarta Gelar Sholat Idul Adha

Rohis SMKN 3 Surakarta Gelar Sholat Idul Adha

SURAKARTA – Rohis (Kerohanian Islam) SMKN 3 Surakarta bekerja sama dengan Ta’mir Masjid Sofiyah menggelar Sholat Idul Adha, Kamis pagi (24/9).

Pelaksanaan sholat di lapangan sekolah yang biasa digunakan untuk upacara dan olahraga basket bagi siswa.

Lebih dari 200 jamaah yang terdiri dari warga masyarakat sekitar Masjid Sofiyah siswa, guru, karyawan sekolah mengikuti sholat dan menyemarakkan Hari Raya Idul Adha ini.

Panitia menghadirkan Ustadz Zulfa Ahmad sebagai imam dan sedangkan yang bertindak sebagai khatib adalah Ustad Farid Ahmadi. Dalam khotbahnya Ustadz Farid menyampaikan tentang dua ibadah besar yang dilaksanakan oleh umat Islam yaitu ibadah haji dan ibadah berqurban.

Suasana sholat berjalan dengan tertib dan hikmat serta diharapkan terbangun suasana keluargaan antar warga sekolah dengan masyarakat sekitar. “Kami selaku panitia berharap agar sholat Idul Adha yang kami gelar (bersama warga sekitar sekolah) dapat terus dilakukan setiap tahun di SMKN 3 Surakarta,” ujar Desi Oktavia Sari, selaku panitia.

Check Also

Beasiswa di Singapura

Mengejutkan ! Singapura Ubah Pendidikannya, Tak Lagi Kejar Nilai Akademik

Edupost.id – Selama ini Singapura dikenal dengan paradigma pendidikannya yang sangat menekankan pada kesempurnaan nilai akademik. Namun, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=