Kamis , 27 Juli 2017
Home / Citizen Journalism / SD IT Nurul Fikri Sidoarjo Gelar Wisuda Al-Qur’an
Wisuda Quran sd it nf sidoarjo
Wisuda Quran SD IT NF Sidoarjo

SD IT Nurul Fikri Sidoarjo Gelar Wisuda Al-Qur’an

Edupost.id, Sidoarjo – SD IT Nurul Fikri Sidoarjo menggelar Wisuda Al-Qur’an di SMPN 4 Sidoarjo beberapa waktu yang lalu. Sebanyak 87 wisudawan, orangtua, dan guru menyimak acara yang dibuka dengan pembacaan surat Al- Kahfi 1-15 dari salah satu siswa, Muhammad Alvin Ni’am dan Aisyah Rosidah.

Kepala SD IT Nurul Fikri Sidoarjo, Muammal Jasin SS menegaskan bahwa ciri khas utama sekolahnya yaitu Al-Qur’an. “Saya yakin alasan ini menjadi salah satu faktor pertimbangan bapak dan ibu sekalian memilih sekolah kita,” tegasnya.
Muammal menilai bahwa hal yang membanggakan sekolah yaitu 12 siswa kelas tiga tuntas belajar Al-Qu’an tahun ini. Ia berterimakasih kepada orangtua karena mereka ikut serta mendampingi anaknya di rumah. Tanpa peran orangtua, para pengajar tidak dapat mengoptimalkan usahanya dalam mendidik siswa.

Ketua Yayasan At-Thoyyibah Sidoarjo, Ustad Syaiful Arifin SS mengungkapkan, sebelum mendorong anak membaca, orangtua harus berusaha. Karena meskipun orangtua punya rencana baik ternyata ada pihak lain yang punya rencana untuk merusak akhlak anak. “Misalnya kurang pasnya pengertian anak dan maraknya kampanye LGBT,” terangnya.

Acara wisuda merupakan kelanjutan dari munaqosah atau ujian hafalan dan bacaan yang diselenggarakan pada Maret lalu. Peserta wisuda hafalan yaitu para siswa SD yang sudah hafal juz 29 dan 30 sejumlah 32 siswa. Sedangkan peserta wisuda bacaan sebanyak 55 siswa.

Tahun ini tim Al-Quran SD IT NF menggunakan metode wafa. Wafa merupakan cara belajar Al-Qur’an metode otak kanan.“Bacalah Al-Qur’an karena dia akan menjadi penolongmu di hari kiamat.” Ketua panitia ustadz Ahmad Fauzi menerangkan bahwa acara ini menjadi rangkaian pembelajaran setelah lulus munaqosah atau ujian yaitu tilawah, tajwid, gharib, imla, dan ujian tulis 5 Maret lalu. Hadir pada kesempatan itu pengurus tim wafa Surabaya Ustad Mashuda, pengurus yayasan, dan para guru dan undangan. (Joko Susanto)

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *