Kamis , 19 Januari 2017
Home / Citizen Journalism / Siswa SMA Maha Bodhi Bagikan Takjil Buka Puasa
Siswa-SMA-Maha-Bodhi-bagikan-takjil-buka-puasa
Siswa SMA Maha Bodhi bagikan takjil buka puasa

Siswa SMA Maha Bodhi Bagikan Takjil Buka Puasa

Edupost.id – Bulan Ramadhan bukan hanya menjadi momen untuk membina karakter siswa beragama Islam. Namun, siswa dari umat agama lain pun turut melakukan kegiatan positif seperti yang dilakukan siswa SMA Maha Bodhi Karimun. Mereka membagikan makanan takjil untuk buka puasa ke para pengendara motor yang melintas di jalan raya.

Para siswa yang mayoritas beragama Budha ini membagikan takjil secara gratis ke pengendara motor yang melintasi perempatan lampu merah, Simpang 3 Sei Lakam.

Ketua Osis SMA Maha Bodhi, Andika Dwi Amrianto mengatakan acara pembagian takjil ini dilakukan untuk memupuk toleransi antar umat beragama. Selain itu, para siswa ingin berbagi bersama teman-teman yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Walau saat itu hujan turun, hal itu tidak menyurutkan semangat OSIS SMA Maha Bodhi untuk membagikan ratusan takjil kepada pengendara yang lewat. Bahkan sejak jam 4 sore mereka sudah berkumpul di sekolah menyiapkan takjil.

“Alhamdulillah, masih banyak orang yang mau peduli dengan sesama. Mudah-mudahan toleransi seperti ini terus dibina,” ujar salah satu pengendara sepeda motor yang menerima takjil. (Narno)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *