Rabu , 18 Januari 2017
Home / Citizen Journalism / SMAN 2 Singkep Terapkan Penguatan Pendidikan Karakter
SMAN 2 Singkep Jalankan Semangat PPK Mendikbud
SMAN 2 Singkep Jalankan Semangat PPK Mendikbud

SMAN 2 Singkep Terapkan Penguatan Pendidikan Karakter

Edupost.id- Sebagai upaya mengimplementasikan semangat Penguatan Pendidikan Karakter PPK, SMAN 2 Singkep telah memulai pembinaan di program ekstra kulikuler (eskul). Salah satunya eskul kerohanian Islam, tidak hanya mendapat binaan seputar mental spiritual namun seimbang dengan motivasi secara akademik juga dapat diperoleh siswa.

 

“Sejalan dengan program Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Di sekolah kita tidak hanya fokus pada aspek akademik siswa saja. Tetapi selalu berusaha dibarengi dengan kegiatan yang dapat menguatkan nilai-nilai karakter” sampai Syafitriandy, pembina eksul Kerohanian Islam saat pembukaan acara Malam Bina Iman & Taqwa beberapa pekan lalu.

 

Melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) saat ini fokus melakukan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK).  Alasannya tidak lain karena melalui PPK ini, para siswa akan dapat mengembangkai dirinya. Tidak hanya itu, juga untuk mempersiapkan mereka memasuki dunia pasca sekolah. Seperti kuliah atau dunia kerja.

 

Guru yang juga mantan Ketua Umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kepri ini berharap agar agenda pemerintah terkait pendidikan karakter diamini oleh seluruh guru di Indonesia. “Tujuannya sangat baik, kita dituntut untuk mempersiapkan generasi muda yang  tangguh dan berkarakter kuat dalam menghadapi perkembangan zaman,” harapnya guru yang juga merupakan salah satu sastawan kab. Lingga ini.

 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 2 Singkep, Hendy Wijaya menambahkan bahwa Pendidikan Karakter merupakan  bagian yang  dan menjadi bagian dari proses yang tak terpisahkan dalam proses pendidikan dan  kebudayaan.

 

“Eksul dan acara seperti ini sangat membantu pihak sekolah, disaat hampir terjadi generasi yang lost character, namun siswa kita masih mau untuk meninggalkan aktivitas malam mingguanyanya. Mereka masih mau menggali ilmu untuk menjadi siswa yang lebih baik lagi. Hal tentu harus di dukung seluruh stake holder yang ada,” sampainya. (Syaf)

 

 

Check Also

Teknik Bayi Tabung Bisa Selamatkan Ikan Punah

Teknik Bayi Tabung Bisa Selamatkan Ikan Punah

Edupost.id- Wakil Rektor Bidang Riset dan Kerjasama Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof. Dr. Anas Miftah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *