Kamis , 29 Juni 2017
Home / Citizen Journalism / Sosialisasikan Adiwiyata, MAN Tempel Gelar Bakti Sosial

Sosialisasikan Adiwiyata, MAN Tempel Gelar Bakti Sosial

Edupost.id, Sleman – MAN Tempel sedang menuju sekolah adiwiyata mandiri yang diwujudkan melalui bakti sosial. Bakti sosial dilakukan bertepatan dengan Hari Sampah di lima sekolah. Acara tersebut juga berbarengan dengan HUT ke-19 MAN Tempel beberapa waktu yang lalu.

“Kami sangat mengharapkan tindaklanjut dari kegiatan ini, terutama tentang pengelolaan sampah. Siswa-siswi di madrasah kami masih awam tentang pemilahan sampah. Karena itu, kami siap membuat MoU dengan MAN Tempel dan siap menjadi mitra sekolah adiwiyata MAN Tempel, “ tegas Kepala MI Al-Islam Ngosit, Muslikhudin.

Peserta berasal dari Osis, pramuka, PMR, KIR, Adiwiyata, Paskibra, Dewan Ambalan, Jurnalistik fotografi serta staf sekolah. Tujuan kegiatan ini untuk mendidik dan mewujudkan kepedulian lingkungan terutama pada kebersihan. Sedangkan, sekolah yang menjadi tujuan sosialisasi yaitu MTs Negeri Tempel, MI Al-Islam Tempel, TK ABA Domban, SD Muhammadiyah domban III, dan SD Muhammadiyah Domban I.

Tim yang dibentuk untuk setiap sekolah bertugas memberikan sosialisasi tentang adiwiyata, pemilahan sampah, dan pemeliharaan kebersihan lingkungan. Sementara, di MTsN Tempel, siswanya dapat berbaur dengan tim dari MAN Tempel untuk membersihkan lingkungan MTs. Mereka membersihkan sampah di sekitar MTs sekaligus memilahnya menjadi sampah organik dan anorganik.

Manfaat dari kegiatan tersebut yaitu semakin terjalin komunikasi dan kerjasama antara MAN Tempel dengan sekolah. Terlebih di lingkungan sekitarnya, dan menambah pengetahuan tentang kebersihan lingkungan. (Mer)

Check Also

Beasiswa S2 di Berbagai Universitas Belgia

Edupost.id – Penawaran beasiswa internasional dari Vlir-Uos bagi pelajar di Asia, Afrika, dan Amerika Latin, termasuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *