Rabu , 7 Desember 2016
Home / Citizen Journalism / Tujuh Madrasah Aliyah Sleman, Ikuti Deklarasi Komunitas Hijau

Tujuh Madrasah Aliyah Sleman, Ikuti Deklarasi Komunitas Hijau

SLEMAN – Tujuh Madrasah Aliyah (MA) Kabupaten Sleman ikuti Deklarasi Gerakan Komunitas Hijau yang bertempat di MAN Tempel, pada hari Rabu (27/01). Sebanyak 32 siswa perwakilan berasal dari MAN Yogyakarta III, MAN Tempel, MAN Pakem, MAN Godean, MA Darussalam, MA Ibnu Sina dan MA Sunan Pandanaran.

Acara ini merupakan tindak lanjut dan aksi nyata Program AMT Pelajar Madrasah Aliyah Kabupaten Sleman pada tanggal 19 November 2015 yang bertema “Pelajar Sukses di Bidang Agribisnis” yang merupakan embrio terbentuknya gerakan KOMUNITAS HIJAU. Gerakan ini bertujuan untuk mewujudkan Madrasah Green & Clean serta sebagai pelopor Madrasah Lingkungan Hijau.

Keberhasilan dan kesuksesan gerakan KOMUNITAS HIJAU didukung sepenuhnya oleh para deklarator dan pelopor lingkungan hijau yaitu Kementerian Agama Kabupaten Sleman, Kepala Madrasah Kabupaten Sleman, PT. Indmira Yogyakarta (perusahaan berbasis teknologi yang telah melakukan penelitian dan pengembangan agrokomplek dan rehabilitasi lingkungan), dan Training77 (Lembaga yang bergerak di bidang Event Organizers (EO) dalam bidang Pelatihan Pengembangan SDM, In-House & Outbound Training, IceBreaker & Energizer, Tour & Travel).

Dalam sambutannya Bapak Drs. HM. Lutfi Hamid, M.Ag. selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman memberikan dukungan yang sangat tinggi terhadap Komunitas Hijau. Beliau berharap adanya gerakan komunitas hijau ini bisa menjadi penyelamat dunia, dimulai dari Madrasah di Sleman Raya untuk Indonesia dan untuk dunia.

Pengirim : Surya Edi Wibowo

Check Also

Lima Langkah Tepat Atasi Demam pada Anak

Edupost.id- Demam kambuh ketika suhu tubuh lebih tinggi dari normal, yaitu di atas suhu tubuh …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *