Minggu , 11 Desember 2016
Home / Citizen Journalism / UI Menjadi Tuan Rumah di Gemastik 2016
Gemastik 2016 Jadikan UI Sebagai Tuan Rumah
Gemastik 2016 Jadikan UI Sebagai Tuan Rumah

UI Menjadi Tuan Rumah di Gemastik 2016

Edupost.id – Inovasi-inovasi yang dilahirkan mahasiswa Indonesia tak kalah dibandingkan dengan negara-negara maju. Potensi ini didukung oleh Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DP2M) DIKTI dengan kembali menggelar kegiatan tahunan Pagelaran Mahasiswa Nasional bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Gemastik) yang tahun ini digelar di UI.

Kegiatan ini akan mempertemukan mahasiswa dari seluruh Indonesia dalam suatu perlombaan teknologi informasi tingkat nasional yang dilaksanakan pada 27—29 Oktober 2016 di Balairung UI Depok.

Dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kreatifitas mahasiswa Indonesia dalam bidang teknologi informasi, Gemastik 9 mengusung tema “Enabling Smart Society through ICT”, yaitu mewujudkan sistem masyarakat yang efektif, efisien, dan tepat guna melalui pemanfaatan teknologi informasi.

Sepuluh kategori perlombaan pada Gemastik 9 adalah Pemrograman, Pengembangan Perangkat Lunak, Data Mining, Keamanan Jaringan & Sistem Informasi, Animasi, Piranti Cerdas & Embedded System, Desain User Experience, Pengembangan Bisnis TIK, Pengembangan Aplikasi Permainan, dan E-Government.

Produk atau karya yang diperlombakan melibatkan kelompok-kelompok mahasiswa yang beranggotakan minimal 3 orang mahasiswa yang mewakili perguruan tinggi yang sama.

Finalis Gemastik ke-9 ini terdiri dari 109 kelompok dari berbagai universitas di Indonesia, antara lain UI, Intitut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Bina Nusantara, dan Universitas Gadjah Mada. (Wanda Ayu)

Check Also

Anugerah Media Humas tahun

UI Raih Penghargaan Media Humas 2016

Edupost.ID- Tidak kurang dari 100 instansi, baik yang ada di pusat maupun daerah mengikuti lomba …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *