Minggu , 22 Oktober 2017
Home / Info Lomba / Berbagai Acara Menarik Meriahkan Compfest 2016 UI
Compfest 2016 UI
Compfest 2016 UI

Berbagai Acara Menarik Meriahkan Compfest 2016 UI

Edupost.id – Fakultas Ilmu Komputer (FASILKOM) Universitas Indonesia akan menyelenggarakan Compfest 2016. Acara puncak akan digelar pada 24 – 25 September 2016 di Balairung UI , Kampus UI Depok. Bertajuk “Step Up Indonesia’s IT Potentials for The Challenges of Tomorrow Compfest 2016 menggabungkan berbagai kegiatan edukatif mengenai perkembangan di dunia IT (Informasi dan Teknologi).

Ada beberapa kompetisi yang digelar, yaitu Hackaton, Capture the Flag (CtF), Indie Game Ignite (IGI), Competitive Programming Contest (CPC), dan Business-IT Case (Bizz-IT). Sementara, untuk Academy terdiri dari IoT Academy dan Startup Academy. Seminar akan menghadirkan 8 topik menarik seputar IT dengan pembicara-pembicara istimewa yang merupakan ahli di bidangnya. Dilaksanakan pada tanggal 17, 24, dan 25 September mendatang di Universitas Indonesia, Depok.

Hackathon CompFest 8, merupakan ajang kompetisi application development bagi peserta untuk membuat aplikasi dalam waktu 24 jam untuk menyelesaikan permasalahan nyata UKM-UKM di Indonesia. Capture the Flag (CtF) adalah kompetisi dalam bidang network & information security yang menguji kemahiran dan pengetahuan dalam security assessment dan vulnerability exploitation terhadap berbagai kategori permasalahan.

Indie Game Ignite (IGI) dibuka untuk para indie developer tanpa batasan tema. Sedangkan competitive Programming Contest (CPC) merupakan kompetisi pemrograman yang mempertandingkan kemampuan problem solving dengan menggunakan program dalam batasan-batasan tertentu, seperti waktu dan memori. Sementara dalam Business-IT Case (Bizz-IT) peserta ditantang untuk memecahkan berbagai kasus bisnis dengan memberikan solusi yang inovatif melalui pendekatan teknologi informasi dalam bentuk presentasi kepada para stakeholder.

IoT Academy adalah akademi yang terdiri dari workshop Design Thinking dan IoT Training dimana para partisipan akan dibimbing untuk mengembangkan ide serta membuat solusi IoT dalam rangka membantu mewujudkan Smart City. IoT Academy terbuka untuk umum dalam bentuk tim yang terdiri dari 1-3 orang dengan usia 18 hingga 25 tahun.

Startup Academy adalah akademi yang bertujuan untuk mengedukasi dan memberikan pengalaman dalam membangun startup dalam bentuk bootcamp. Dalam 3 hari 2 malam, kamu akan belajar membangun Startup dibawah bimbingan mentor yang merupakan co-founder, investor dan technology evangelist. Startup Academy diperuntukkan bagi tim yang terdiri dari 3 hingga 5 orang mahasiswa aktif dengan batasan usia maksimal 25 tahun.

Informasi dan Pendaftaran dapat diakses di Website: compfest.web.id, @compfest. (Andi)

Check Also

Universitas Indonesia (UI)

Aplikasi HaloAcara, Inovasi Tim Mahasiswa Fasilkom UI

Edupost.id – Sejumlah mahasiswa tim Fasilkom UI menciptakan sebuah laman aplikasi dengan nama HaloAcara. Inovasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *