Kamis , 30 Maret 2017
Home / Info Lomba / IST AKPRIND Gelar Lomba Karya Ilmiah bagi Siswa SMA

IST AKPRIND Gelar Lomba Karya Ilmiah bagi Siswa SMA

ist-akprind-lkir-vii

Edupost.id, Yogyakarta – Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia, Fakultas Teknologi Industri, Institut Sains dan Teknologi (IST) AKPRIND Yogyakarta menggelar Grand Final Lomba Karya Ilmiah Remaja VII. Acara dimulai pada 23 Mei di Auditorium IST AKPRIND.

Tujuan utama dari acara itu yaitu panitia ingin mengajak dan memberikan motivasi kepada generasi muda untuk memberikan ide kreatifnya terkait pemecahan masalah krusial melalui karya ilmiah.

Pada kali ini panitia mengangkat tema utama ‘Inovasi Pengolahan Limbah dan Sumber Daya Alam Berbasis Green Chemistry yang Berdaya Guna Bagi Masyarakat’. Sementara, sub tema yang diangkat yaitu ‘Ketahanan Pangan, Rekayasa Teknologi dan Energi Alternatif’. Sebelumnya peserta sudah mengirimkan karya ilmiah pada 21 April dan pengumuman 20 besar tanggal 2 Mei. Sedangkan, untuk presentasi dan penentuan pemenang diadakan pada 23 Mei 2016.

Lomba dibagi menjadi tiga jenis yaitu Lomba Karya Ilmiah Remaja, Lomba Poster Karya Ilmiah, dan Lomba Stand Karya Ilmiah. Lomba Karya Ilmiah Remaja merupakan lomba kompetisi siswa/siswi SMA/SMK/MA tingkat nasional yang berbentuk Karya Tulis Ilmiah guna mengembangkan kemampuan siswa/siswi dalam menyampaikan gagasan tentang teknologi ramah lingkungan menjadi produk yang berkualitas dan mempunyai nilai ekonomi tingi.

Sedangkan untuk Lomba Poster Karya Ilmiah ditujukan untuk menampilkan 20 finalis terbaik hasil remaja dalam bentuk poster dan Lomba Stand Karya Ilmiah untuk menampilkan 20 finalis terbaik hasil karya ilmiah remaja dalam bentuk pameran karya ilmiah.

Acara puncak dimeriahkan berbagai penampilan seperti akustik, nyanyian tradisional, dan tari tradisional. Puncak acara tidak dipungut biaya apapun. Informasi selanjutnya dapat menghubungi Ardian (0896 7198 9987) atau Dyah Ayu (0856 4311 1439). (Nisa)

Check Also

beasiswa s3 dalam dan luar negeri kemenag

Beasiswa S3 Dalam dan Luar Negeri dari Kemenag

Edupost.id – Kemenag RI secara resmi mengumumkan pendaftaran beasiswa program 5000 Doktor atau Mora Scholarship. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *