Rabu , 18 Oktober 2017
Home / Info Lomba / KPK Ajak Guru Bangun Generasi Muda Anti Korupsi melalui Lomba

KPK Ajak Guru Bangun Generasi Muda Anti Korupsi melalui Lomba

Edupost.id – Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) mengajak guru se-Indonesia untuk mengikuti lomba membuat karya tulis, cerita bergambar dan komik, maupun skenario film pendek. Lomba yang mengusung tema “Anti Korupsi dan Kearifan Lokal” ini bertujuan untuk membangun generasi muda yang jujur dan berkarakter.

Lima puluh guru yang terpilih akan diikutkan pelatihan “Anti Corruption Teacher Supercamp 2016” selama 5 hari di Bali. Dalam pelatihan itu, para guru akan mendapatkan materi penyusunan sebuah cerita yang dibimbing langsung editor, penulis, pakar, dan akademisi di bidang penulisan.

Berikut beberapa syarat dan ketentuan lomba:

1. Peserta adalah Guru TK/PAUD, SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA

2. Karya bertema antikorupsi (jujur, disiplin,mandiri, bertanggung jawab, kerja keras, peduli, sederhana. Serta mengangkat nilai kearifan lokal.

3. Seleksi berdasarkan hasil yang dikirim berbentuk karya dengan kategori. Cerita bergambar (TK/PAUD/RA& SD/MI kelas 1-3), Cerita Pendek Anak ( SD/MI kelas 4-6), Komik (SD/MI kelas 4-6 & SMP/MTs, SMA/SMK/MA), Skenario Film Pendek Remaja (SMP/MTs, SMA/SMK/MA), saran pembaca sesuai kategori masing – masing karya.

4. Seluruh karya yang telah diseleksi juri dan dikirimkan menjadi hak KPK sebagai bahan pembelajaran antikorupsi bagi seluruh tingkatan pelajar se-Indonesia

5. Peserta hanya diperbolehkan mengirim 1 karya serta Rencana pembelajaran.

6. Peserta yang telah terpilih akan mendapat akomodasi, transportasi, sertifikat, netbook & merchandise dari KPK

7. Formulir dan persyaratan lain bisa diunduh di : http//acch.kpk.go.id/teachersupercamp begitu pula pendaftaran dan pengiriman karya dapat dikirim melalui pos/kurir ke: Seketariat Anti – Corruption Teacher Supercamp 2016 ProVisi education, Jl. mandala Selatan No. 33 Tomang Jakarta Barat 11440 paling lambat 11 OKtober 2016 (cap pos).

8. Peserta terpilih akan diumumkan pada tanggal 20 Oktober 2016.

Informasi lebih lanjut dapat mengakses website : http//acch.kpk.go.id/teachersupercamp, www.facebook.com/teachersupercamp atau email teachersupercamp2016@gmail.com, atau dapat menghubungi sekretariat : (021) 566 1017 atau 0821 1237 3219. (Inan)

Check Also

Poster Creanovation 2017

Lomba Membuat Produk Kreatif Berhadiah Beasiswa

Edupost.id- Lomba Kreativitas dan Inovasi Bagi Pelajar SMA/SMK Sederajat Dalam Menciptakan Produk atau Metode Inovatif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *