Kamis , 29 Juni 2017
Home / Info Lomba / Lomba Logo Art Summit Indonesia  2016

Lomba Logo Art Summit Indonesia  2016

Edupost.id – Art Summit Indonesia adalah sebuah festival seni pertunjukan internasional yang telah diadakan sejak tahun 1995. Pendaftaran Lomba Logo Art Summit Indonesia 2016 dibuka hingga 30 Juni mendatang. Penyelenggaraan Art Summit Indonesia ke-8 (2016-2017) dijadikan sebagai awalan transisi yang akan dilakukan dipenyelenggaraan-penyelenggaraan ke depan. 

Berfokus pada Seni Pertunjukan (Seni Musik, Tari dan Teater) kontemporer, festival ini diharapkan dapat menjadi wadah/ sarana dalam berbagi pengalaman, perpaduan konsep artistik, serta ide atau gagasan antar praktisi/ pelaku seni di dunia.

Tahap seleksi terbagi menjadi Pra Seleksi, Pemilihan kandidat perancang sistem identitas berdasarkan portofolio yang memenuhi syarat. Hanya kandidat yang lolos pra seleksi yang akan mendapatkan pengarahan untuk mengikuti tahap seleksi lanjut. Kedua, Seleksi Perancang, Pemilihan pemenang seleksi berdasarkan proposal sistem identitas yang diajukan kandidat-kandidat yang terpilih. Subyek lomba yang dibuka yaitu Logo Institusi Art Summit Indonesia dan Logo Event Art Summit Indonesia 8 (2016-2017).

Persyaratan lomba :

1. Terbuka untuk perorangan, kelompok atau perusahaan

2. Pendaftar perorangan adalah individu atau kelompok yang merupakan Warga Negara Indonesia, dibuktikan dari kartu identitas resmi dan NPWP.

3. Pendaftar untuk kelompok harap menunjuk satu orang sebagai penanggungjawab.

4. Pendaftar perusahaan adalah badan usaha yang terdaftar secara resmi di Indonesia dibuktikan dengan kelengkapan SIUP, TDP dan NPWP.

5. Melampirkan biodata semua anggota tim yang terlibat baik pendaftar kelompok maupun perusahaan. Salah satu anggota tim memiliki pengalaman minimal lima tahun di bidang sistem identitas dan pernah menangani pekerjaan sistem identitas kelas nasional atau internasional.

6. Bagi pendaftar perorangan, melampirkan biodata serta memiliki pengalaman minimal 5 tahun di bidang sistem identitas dan pernah menangani pekerjaan sistem identitas kelas nasional atau internasional.

7. Melampirkan portofolio berupa minimum tiga dan maximum sepuluh karya unggulan, disertai dengan penjelasan (tahun publikasi dan konsep karya). Portofolio dikirim dengan maksimal ukuran 5 MB dalam bentuk PDF.

8. Membuat surat pernyataan bahwa benar karya yang dilampirkan adalah karya dari kandidat dengan mencantumkan perannya dalam proyek tersebut. Kandidat pun bersedia bertanggungjawab atas kebenaran data tersebut.

9. Pemenang bersedia menanggung biaya pajak dari hadiah sayembara sesuai peraturan yang berlaku.

Pendaftaran dan penyerahan portofolio peserta dilakukan dalam waktu 10 hari terhitung sejak tanggal 21 Juni sampai dengan 30 Juni mendatang. Kelengkapan berkas pendaftaran dan portofolio dikirim ke alamat email artsummitindonesia@kemdikbud@go.id dengan format subyek [LOMBA LOGO ASI] NAMA LENGKAP. Peserta terseleksi akan dihubungi oleh pihak panitia. Sementara itu proses perencanaan pembuatan identitas logo dilakukan para peserta terseleksi selama 14 hari. Selanjutnya proses penjurian akan dilakukan selama lima hari. Informasi selanjutnya dapat mengunjungi Sekretariat Art Summit Indonesia, Direktorat Kesenian, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Komplek, Kemendikbud Gedung E Lantai 9, Jl. Jend. Sudirman, Senayan Jakarta 10270, Telp. 021-572551­­. (Kemdikbud/Nisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *