Kamis , 14 Desember 2017
Home / Info Lomba / Musabaqah Tilawatil Quran Nasional Siap Digelar di NTB
Musabaqah-Tilawatil-Quran-Nasional-Siap-Digelar-di-NTB
Musabaqah Tilawatil-Quran Nasional Digelar di NTB. (Foto: ntbprov)

Musabaqah Tilawatil Quran Nasional Siap Digelar di NTB

Edupost.id – Gelaran akbar nasional Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Nasional (MTQN) ke XXVI di Nusa Tenggara Barat (NTB) sebentar lagi akan dimulai yakni pada 28 Juli-7 Agustus mendatang. Persiapan penyelenggaraan MTQN XXVI tersebut sudah hampir selesai.

Venue utama MTQN yang dipusatkan di Islamic Center saat ini sedang berbenah dan terus diselesaikan, khususnya finalisasi halaman masjid dengan pemasangan pavling sebagai tempat pembukaan.

Menurut Kepala Bagian Pemberitaan Pemprov NTB, Wira, bahwa semua elemen di Pemprov NTB bekerja keras untuk mempersiapkan hajat nasional ini.

“Pak Gubernur sudah memerintahkan kami agar mempersiapkan segalanya dalam menyambut event MTQN. Kita ada 11 venue yang akan digunakan dan saat ini sedang dilakukan finishing. Hanya dua venue yang lokasinya agak jauh,” jelasnya.

Selama kunjungan di Mataram, bimasislam berkoordinasi dengan berbagai pihak, khususnya persiapan pengadaan Media Center MTQ dan pameran (eksebisi) sebagaimana penyelenggaraan pada tahun sebelumnya. Bersama dengan pejabat di Kementerian Kominfo dan Humas Kemenag, telah dilakukan koordinasi secara detail tentang keperluan Media Center dengan Pemprov NTB dan EO yang mengelola pameran.

Lokasi acaranya strategis, mudah diakses, dengan lapangan yang luas sehingga kemeriahan MTQN XXVI ini akan sangat terasa. Apalagi antusiasme masyarakat NTB begitu tinggi, selain karena masyarakatnya yang dikenal sangat religius dengan munculnya banyak spanduk selamat dan sukses MTQN, juga dipimpin oleh seorang gubernur yang ahli di bidang tafsir Al-Quran. ( Kemenag/ IK-SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *