Jumat , 22 September 2017
Home / Info Lomba / Olimpiade Halal Kembali Digelar Bagi Siswa SMA
Olimpiade-Halal-Kembali-Digelar-Bagi-Siswa-SMA
Olimpiade Halal Tahun 2015. (Foto; mui)

Olimpiade Halal Kembali Digelar Bagi Siswa SMA

Edupost.id – Olimpiade halal kembali digelar bagi para siswa SMA di Indonesia. Acara ini digelar Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI). Setelah peserta menempuh ujian penyisihan yang diselenggarakan pada 26 Juli – 3 September 2016, mereka yang lolos ke babak final akan menempuh ujian kembali dan membuat karya tulis.

“Sukses pada penyelenggaraannya dua tahun berturut-turut, kini Olimpiade Halal kembali digelar. Olimpiade Halal adalah ajang kompetensi tentang kehalalan dan thayyiban bagi para siswa/I SMU/sederajat. Penyelenggaraannya yang secara online, memudahkan para peserta untuk mengikuti ujian, dimanapun dan kapanpun sesuai dengan gelombang ujian yang disediakan,” tulis Humas MUI dalam siaran pers.

Materi lomba, lanjutnya, terdiri dari pengetahuan halal dan haram sesuai Al-Quran dan Hadits. Prosedur Sertifikat Halal dan Sistem Jaminan Halal. Materi ujian ini pun sebelumnya dapat di unduh setiap peserta pada saat pendaftaran. Selain itu, pengetahuan studi islam, wisata halal dan pengetahuan umum tingkat SMA juga masuk dalam materi ujian.

“Ujian dilaksanakan secara online melalui program H@LO LPPOM MUI (www.halolppommui.com). Para peserta akan memperebutkan Trofi, Sertifikat, dan tabungan pendidikan dengan total hadiah sebesar Rp. 25 juta. Halal is My Life,” ungkapnya.

Info selanjutnya dilihat di http://www.halalmui.org/mui14/index.php/main/detil_page/8/23435/30/1. Selanjutnya untuk cara pendaftaran bisa dilihat di link ini: https://youtu.be/_UODJH49C0Q. Pendaftaran kompetisi masih dibuka hingga 3 Oktober mendatang. (MIU/Nisa)

Check Also

MUI Jateng Ajak UDINUS Bahas Bahaya Narkoba

MUI Jateng Ajak UDINUS Bahas Bahaya Narkoba

Edupost.id- Ketua MUI Jateng Ahmad Daroji beserta beberapa pengurusnya bersilaturahmi ke kampus Universitas Dian Nuswantoro …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *