Selasa , 23 Mei 2017
Home / Info Lomba / Olimpiade Kimia UIN Suka bagi Siswa SMA se-Jateng DIY
UIN-Yogyakarta
UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Olimpiade Kimia UIN Suka bagi Siswa SMA se-Jateng DIY

Edupost.id, Yogyakarta – Memberikan kesempatan siswa SMA untuk berprestasi dalam kimia, Himpunan Mahasiswa Kimia UIN Sunan Kalijaga akan menggelar Olimpiade Kimia SMA/SMK/MA se Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Acara yang merupakan rangkaian kegiatan Chemistry Festival Competition (CFC) UIN Sunan Kalijaga ini akan digelar pada Senin (26/9) di gedung Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga.

Ketua Panitia CFC, Viki Fathurrahman mengatakan, Olimpiade Kimia merupakan kegiatan untuk memperkenalkan prodi kimia UIN Suka bagi para siswa SMA. Diselenggarakannya acara ini, menurut Viki juga untuk memberikan kesempatan siswa SMA untuk berprestasi dalam kimia.

Dijelaskan Viki, para peserta merupakan tim yang terdiri dari tiga orang dari sekolah yang sama. Seluruh peserta, lanjut Viki, harus melewati babak penyisihan untuk memilih tiga finalis. “Penyisihan dilaksanakan tanggal 26 September pagi. Akan dipilih tiga besar yang masuk babak final. Final akan dilakaanakan sore harinya,” terang mahasiswa Prodi Kimia angkatan 2014 itu.

Pada babak penyisihan, para peserta akan mengerjakan soal tertulis. Sementara, peserta yang lolos ke babak final akan ditantang bertanding dengan sistem cerdas cermat.

Selain olimpiade kimia, CFC UIN Sunan Kalijaga juga diisidengan berbagai kegiatan lain. Kegiatan itu meliputi turnamen futsal qntar mahasiswa se DIY, kompetisi tari, karikatur, fotografi dan musik. Selain itu, akan digelar pula kegiatan donor darah dan seminar nasional. Semua kegiatan itu akan dilaksanakan pada 26 September hingga 1 Oktober 2016.

“Kami tidak hanya ingin membuat kegiatan yang terkait kimia, tapi juga tentang olqh raga dan seni,” pungkas Viki. (Andi)

Check Also

Poster Creanovation 2017

Lomba Membuat Produk Kreatif Berhadiah Beasiswa

Edupost.id- Lomba Kreativitas dan Inovasi Bagi Pelajar SMA/SMK Sederajat Dalam Menciptakan Produk atau Metode Inovatif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *