Sabtu , 25 November 2017
Home / Info Lomba / Pekan Ilmiah Biologi Terpadu XXII Unnes
Pekan Ilmiah Biologi Terpadu XXII Unnes
Pekan Ilmiah Biologi Terpadu XXII Unnes

Pekan Ilmiah Biologi Terpadu XXII Unnes

Edupost.id – Himpunan Mahasiswa Bioloigi (HIMABIO) Universitas Negeri Semarang (UNNES) siap menggelar Pekan Ilmiah Biologi Terpadu (PIBT) XXII. Kegiatan ini dapat diikuti oleh siswa SD/ sederajat, SMP/ sederajat, SMA/ sederajat, dan mahasiswa Biologi. PIBT XXII yang terdiri dari beberapa rangkaian acara.

Rangkaian pertama adalah Olimpiade Nasional, yang terdiri dari olimpiade IPA untuk siswa SD/ MI, olimpiade biologi untuk siswa SMP/MTs, dan SMA/MA. Olimpiade ini diawali dengan babvak penyisihan serentak di 14 Regional Jawa dan Lampung, pada 25 September 2016. Kemudian, babak final digelar pada 23 Oktober 2016 di kampus Unnes Sekaran.

Acara lainnya adalah Lomba Karya Ilmiah Remaja tingkat Nasional untuk siswa SMA/MA/SMK. Pendaftaran, pembayaran dan pengumpulan karya 1 Juni – 10 September 2016. Karya yang berhasil menjadi finalis akan diumumkan pada 27 September 2016. Sedangkan final dan pengumuman juara akan dilakukan pada 9 Oktober 2016.

Acara terakhir adalah QnS (Quick and Smart). Ini merupakan Lomba Cerdas Cermat untuk mahasiswa Biologi se Jateng-DIY. Acara ini akan berlangsung pada 17 September 2016 di Kampus Unnes Sekaran.

Informasi lebih lanjut dapat mengakses website pibt.himabiounnes.or.id. Dapat juga menghubungi CP Muhsin melalui nomor 085742465973. (Andi)

Check Also

guru

Guru Profesional Harus Punya Empat Kompetensi

Edupost.id – Guru merupakan profesi yang membutuhkan keahlian khusus. Untuk menjadi seorang guru profesional harus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *