Selasa , 24 Januari 2017
Home / Info Lomba / Pekan Ilmiah Fisika Segera Digelar
Pekan-Ilmiah-Fisika-akan-Segera-Digelar
Pekan Ilmiah Fisika UNNES. (Foto: pifunnes)

Pekan Ilmiah Fisika Segera Digelar

Edupost.id – Himpunan Mahasiswa Fisika Universitas Negeri Semarang (UNNES) akan menggelar Pekan Ilmiah Fisika (PIF) XXVII Tingkat Nasional Tahun 2016 di kampus UNNES. Grand opening PIF 2016 akan digelar pada Minggu, 18 September 2016. Acara diawali dengan seminar nasional.

Acara yang mengusung tema “Akselerasi Inovasi Fisika Wujudkan Indonesia Berprestasi” ini terdiri dari berbagai rangkaian acara yang melibatkan siswa SD, SMP, SMA, dan mahasiswa. Secara umum panitia akan menggelar event olimpiade, seminar nasional, LKTI, bazar, dan lomba. Olimpiade terdiri dari Olimpiade Sains SD/sederajat, Olimpiade Fisika SMP/sederajat, dan Olimpiade Fisika SMA/sederajat tingkat Nasional.

Sementara, LKTI tingkat nasional akan digelar untuk mahasiswa, dan SMA/sederajat. Bazar yang akan digelar terdiri dari Bazar Pendidikan (Sarasehan Guru “Pembelajaran Fisika di Sekolah”, Pameran Robotik, Gelar karya LKTIM dan LKTIS. Acara lainnya, Lomba Menyanyi TK/sederajat tingkat kota Semarang, Games Corner, Bazar Buku, juga akan digelar untuk memeriahkan PIF 2016.

Tersedia juga paket soal dan pembahasan Olimpiade PIF SD ,SMP ,dan SMA tahun 2011-2014, dan tahun 2014. Paket soal dan pembahasan Olimpiade PIF 2011-2013 Gratis akan diberikan kepada peserta yang mendaftarkan minimal 10 orang peserta Olimpiade. Sebanyak lebih dari Rp. 40.000.000,- disediakan untuk para juara.

Informasi lebih lanjut maupun pendaftaran peserta dapat mengunjungi Ruang Hima Fisika Gedung PKM FMIPA UNNES kampus Sekaran, Gunungpati, Semarang, website pifunnes.org, atau fisika.unnes.ac.id/pif, akun Fb : Pif Unnes, Twitter : @pifunnes. Atau langsung menghubungi E-mail : pif@mail.unnes.ac.id, Contact person, Gilang : 085740184678 (Andi).

Check Also

SBMPTN

Siswa Juara Kabupaten dapat Masuk Jalur Prestasi UNNES

Edupost.ID – Universitas Negeri Semarang (Unnes) tahun ini kembali membuka Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *