Sabtu , 24 Juni 2017
Home / Info Lomba / Pemilihan Duta Muda ASEAN Indonesia 2017
Pemilihan Duta Muda ASEAN Indonesia
Pemilihan Duta Muda ASEAN Indonesia

Pemilihan Duta Muda ASEAN Indonesia 2017

Edupost.id – Pemilihan Duta Muda ASEAN-Indonesia (PDMAI) bertujuan untuk mencari pemuda Indonesia yang yang memahami ASEAN dan perkembangan kawasan. Para duta ini nantinya akan mempromosikan dan mendekatkan ASEAN kepada masyarakat luas, khususnya generasi muda di tanah air.

Persyaratan:

  1. Berusia antara 18-25 tahun
  2. Memiliki pengetahuan mengenai ASEAN
  3. Percaya diri, berkomunikasi dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dengan baik
  4. Bersemangat mempromosikan ASEAN,

Proses pendaftaran diawali peserta mengirimkan esai mengenai salah satu tema yang ditentukan, dalam 800 – 1000 kata. Bagi peserta yang terpilih akan melaju ke tahap selanjutnya. Pada Tahap kedua, peserta diminta membuat video message dengan durasi 1-2 menit mengenai tema yang ditentukan oleh penyelenggara. Jika terpilih, peserta akan melaju ke tahap selanjutnya yakni babak final.

Pada tahap kedua ini, juga akan dipilih Duta Muda ASEAN – Indonesia Tingkat Provinsi (dari masing-masing Provinsi, akan dipilih 1 orang Duta Muda), yang akan mendapat surat endorsement dan sertifikat sebagai Duta Muda ASEAN tingkat provinsi. Namun, Duta Muda ASEAN tingkat provinsi tidak akan mengikuti Final di Jakarta.

Pada Tahap Final, 10 orang finalis akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti beberapa program pengenalan ASEAN dan akan diminta melakukan public speaking serta open interview di muka publik. Kemudian, dipilih dua Duta Muda ASEAN-Indonesia (tingkat nasional) sebagai pemenang.

Informasi lebih lanjut dapat dilihat di laman http://kemlu.go.id/id/lembar-informasi/Pages/Pemilihan-Duta-Muda-ASEAN-Indonesia-2017.aspx.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *