Selasa , 21 November 2017
Home / Info Lomba / Promosikan Pendidikan Islam, Kemenag Gelar IIEE
Promosikan Pendidikan Islam, Kemenag Gelar IIEE
Promosikan Pendidikan Islam, Kemenag Gelar IIEE

Promosikan Pendidikan Islam, Kemenag Gelar IIEE

Edupost.id – Sebagai upaya mengekspos pendidikan islam Indonesia agar bisa dikenal baik oleh masyarakat nasional maupun internasional, Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar International Islamic Education Expo (IIEE) pada 21 – 24 November 2017 di ICE BSD Serpong Tangerang Selatan.

Serangkaian program akan diintegrasikan ke dalam pameran, termasuk Konferensi Internasional Tahunan tentang Studi Islam (AICIS), Deklarasi Jakarta, Penghargaan Pendidikan Islam, Seminar Internasional tentang Studi Pesantren. dan Pertunjukan Seni. Pameran ini akan dimeriahkan oleh sekitar 200 stand yang disediakan untuk peserta dari institusi pendidikan dan mitra dalam negeri dan luar negeri.

Dibandingkan dengan negara-negara Muslim lainnya, Indonesia sangat dominan karena memiliki sejumlah besar institusi pendidikan Islam di bawah Kementerian Agama, mulai dari madrasah (75.000 institusi di sekitar), pesantren (28.000), hingga institusi pendidikan tinggi (650). Institusi ini kebanyakan didirikan oleh lembaga swasta dan organisasi sosial keagamaan, seperti Al-Khairat, Al-Washliyah, Nahdlatul Wathan, Mathlaul Anwar, Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, Al-Irsyad, dan Persatuan Islam (PERSIS).

Berdasarkan potensi tersebut, Indonesia mendapat pengakuan sebagai salah satu pusat peradaban Islam. Keberadaan Islam di Indonesia dengan banyak sumber daya institusional, akademis, dan Islam benar-benar harus dipromosikan secara luas ke negara-negara lain di seluruh dunia.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi
Email: humas.pendis@gmail.com
Facebook: Ditjen Pendis Kemenag RI
Instagram: @pendiskemenag
Website: http://pendis.kemenag.go.id/expo2017/ina/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *