Jumat , 26 Mei 2017
Home / Info Lomba / Statistics Competition (STATION) Tingkat SMA se- Indonesia
Statistics Competition (STATION) Tingkat SMA se- Indonesia

Statistics Competition (STATION) Tingkat SMA se- Indonesia

Edupost.id- Himpunan Mahasiswa Statistika ITS (HIMASTA-ITS) berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Diploma Statistika ITS (HIMADATA-ITS) mengkaji dan membuat suatu acara yang bertujuan untuk memperkenalkan arti penting ilmu Statistik dan juga peran ilmu statistik terkait bidang ekonomi kepada generasi muda serta penyelesaian masalah ekonomi yang ada di Indonesia. Oleh sebab itu, STATION 2017 mengangkat tema “Membentuk generasi muda yang unggul melalui pemahaman ilmu Statistika untuk kejayaan bangsa”.

Ilmu Statistik merupakan salah satu aspek penting yang dapat menunjang beberapa bidang dalam suatu negara, salah satunya dalam menjalani industri ekonomi kreatif. Kompetisi Statistika yang diadakan untuk pelajar tingkat SMA se-Indonesia yang termasuk dalam serangkaian acara Pekan Raya Statistika 2017.

Bentuk acara Statistics Competition (STATION) 2017 yaitu kompetisi dimana setiap tim terdiri dari 2 orang dengan kegiatan sebagai berikut:
a. Babak Penyisihan
b. Babak Semifinal
c. Babak Final
d. Babak Grand Final

Penyelenggaraan acara di Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Keputih, Kota Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, Pendaftaran pada 22 November 2016 – 15 Januari 2017
Penyisihan : 22 Januari 2017
Semi Final : 4 Februari 2017
Final dan Grand Final: 5 Februari 2017

Total Hadiah: Rp. 26.000.000,- + Piala Bergilir Kemendikbud + Golden Ticket (Free Pass Jurusan Statistika ITS khusus Juara 1) dengan Fasilitas: Konsumsi, Blocknote, sertifikat, ID Card, Gantungan Kunci, Sticker, Ballpoiint, Akomonasi, dan Company Visit untuk semifinalis.

Info lebih lengkap dapat membuka laman prs@statistika.its.ac.id atau menghubungi panitia di 089695137236. (Inan)

Check Also

Poster Creanovation 2017

Lomba Membuat Produk Kreatif Berhadiah Beasiswa

Edupost.id- Lomba Kreativitas dan Inovasi Bagi Pelajar SMA/SMK Sederajat Dalam Menciptakan Produk atau Metode Inovatif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *