Rabu , 18 Oktober 2017
Home / Info Lomba / UIN Jakarta Gelar LKTI Nasional Bagi Mahasiswa
UIN-Jakarta-Gelar-LKTI-Nasional-Bagi-Mahasiswa
UIN Jakarta Menggelar LKTI Nasional Bagi Mahasiswa. (Foto: UIN Jakarta)

UIN Jakarta Gelar LKTI Nasional Bagi Mahasiswa

Edupost.id, Jakarta – UIN Syarif Hidayatullah Jakarta melalui Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA)   menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional bagi mahasiswa. Pendaftarannya dibuka hingga 31 Juli mendatang. Mengusung tema Gender dan Anak, peserta dari kalangan dosen juga diperbolehkan mengirimkan karyanya.

Terdapat tiga sub tema yang dapat diambil yaitu Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak, Kewirausahaan Perempuan, dan Kesehatan Reproduksi untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga. Lomba tersebut bertujuan untuk merangsang dan memotivasi para akademisi di seluruh Indonesia untuk melaksanakan tanggung jawab sosial. Serta menyelesaikan berbagai problematika terkait gender dan anak guna menciptakan kultur yang ramah perempuan dan anak melalui idenya.

Pengiriman naskah dimulai sejak 15 Mei – 31 Juli. Penilaian dilaksanakan pada 1 – 30 Agustus. Selanjutnya pengumuman pemenang tanggal 15 September. Persyaratan lomba yaitu mengirim satu artikel, melampirkan fotokopi  identitas diri (KTP/KTM), tulisan dapat berupa hasil penelitian atau opini, belum pernah dipublikasikan dan dibuktikan dengan Surat Pernyataan bermaterai, dan dikirimkan dalam bentuk hardcopy & softcopy.

Ketentuan tulisan wajib berjumlah 10-15 halaman. Karya ditulis dalam 1,5 spasi, margin 3, font Times New Roman 12, kertas A4. Menggunakan bodynote dan Daftar Pustaka dan Abstrak (max 200 kata) dan Kata Kunci. Karya dikirimkan ke Pusat Studi Gender dan Anak UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Gedung Rektorat lt.1  Jl. Ir. H. Juanda No.95 Ciputat 15412 Indonesia dan psga@uinjkt.ac.id.

Enam naskah terbaik akan dimuat dalam Jurnal Harkat. Hadiah untuk Dosen berupa Laptop/Netbook dan Piagam. Sementara untuk mahasiswa berupa Laptop/Tablet dan Piagam. Informasi selanjutnya dapat menghubungi kontak Miftachur Rosyidah ( 0813 3533 6340) dan Ali (0857 1050 8120). (Nisa)

Check Also

Gedung Utama UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Ingin Terapkan UKT, UIN Jakarta Studi ke IPB

Edupost.id – Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta berencana akan segera menerapkan uang kuliah tunggal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *