Jumat , 24 Maret 2017
Home / Info Lomba / Universitas Jember Gelar LKTIN Biologi untuk Mahasiswa
universitas jember unej
Universitas Jember (Unej)

Universitas Jember Gelar LKTIN Biologi untuk Mahasiswa

Edupost.id – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Jurusan Biologi Universitas Jember akan menggelar LKTIN Biology, Innovation And Research Competition 2016. Kegiatan ini dapat diikuti oleh mahasiswa, baik D3 ataupun S1.

Pengiriman abstrak paling lambat 22 April 2016. Naskah yang dibuat harus sesuai dengan tema “Optimalisasi Potensi Daerah melalui karya Green Technology yang Inovatif, Kreatif dan Aplikatif untuk Indonesia Menghadapi MEA 2016”. Peserta dapat memilih beberapa sub tema yang disediakan, yakni:

1. Inovasi pendidikan berwawasan lingkungan untuk kemajuan kompetensi anak bangsa.
2. Inovasi energi terbarukan berbasis kearifan lokal.
3. Diversifikasi pangan lokal yang aman, sehat, dan berdaya-saing global. Inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang inovatif dan aplikatif untuk menaggulangi permasalahan lingkungan.

Seluruh abstrak yang masuk diseleksi oleh dewan juri. Abstrak yang lolos seleksi akan diumumkan pada 3 Mei 2016. Peserta yang abstraknya berhasil lolos seleksi harus mengumpulkan Full Paper pada 4-19 Mei 2016. Seluruh paper yang masuk hanya akan dipilih 10 finalis paper terbaik, yang akan diumumkan pada 28 Mei 2016. Para finalis akan diundang untuk presentasi pada 4 Juni 2016.

Peserta merupakan mahasiswa yang terdaftar aktif (D3/D4/S1) di perguruan tinggi negeri atau swasta yang dibuktikan dengan scan Kartu Tanda Mahasiswa. Peserta terdiri dari minimal 2 orang dan maksimal 3 orang dengan 1 orang sebagai ketua tim dan lainnya sebagai anggota kelompok dapat berasal dari program studi yang berbeda, tetapi masih berada di perguruaan tiggi yang sama. Satu anggota kelompok dapat bergabung dalam 2 kelompok yang berbeda, namun hanya dapat menjadi ketua di salah satu karya tulis yang diikuti. Karya yang dikirimkan adalah karya asli yang belum pernah dipublikasikan dan belum pernah menjadi juara pada event sebelumnya serta belum pernah dan tidak sedang diikutkan dalam event lainnya.

Setiap kelompok diwajibkan untuk melakukan pendaftaran online dan mengunduh formulir pendaftaran pada website http//www.hmpspblumbalumba.web.id.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Fiqih Ramadhan (085646569139), Fikri Ainur Risma Hardiyanti Oktavia (081216700457), Facebook: LKTIN Lumba-Lumba BORN, email: lktinlumbalumba@gmail.com, twitter @hmpspb, website: http//www.hmpspblumbalumba.web.id. (Andi)

Check Also

fahimudin kholida man 3 bantul

Dua Siswa MAN 3 Bantul Raih Emas World Mathematics Invitational 2017

Edupost.ID – Dua siswa MAN 3 Bantul kembali berprestasi di kancah nasional setelah berhasil meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *