Sabtu , 21 April 2018
Home / Internasional / 10 Universitas Terbaik Dunia Versi QS World University Ranking
Universitas Terbaik Dunia Versi QS World University Ranking
Universitas Terbaik Dunia Versi QS World University Ranking

10 Universitas Terbaik Dunia Versi QS World University Ranking

Edupost.id – QS World University Ranking tahun 2018 kembali merilis universitas terbaik di dunia. Universitas di Amerika Serikat dan Inggris masih banyak mengirimkan universitasnya untuk duduk di jajaran 10 besar universitas terbaik di dunia. Berikut ini 10 universitas terbaik dunia untuk tahun 2018 menurut QS World University Ranking pada halaman resminya.

1. Massachusetts Institute of Technology (MIT), Amerika Serikat

Didirikan pada tahun 1861, Massachusetts Institute of Technology (MIT) adalah universitas terbaik di dunia menurut QS World University Rankings 2016-2017. Skor maksimumnya tercapai di semua kategori, termasuk penelitian, kelayakan kerja, pengajaran, fasilitas, internasionalisasi, inovasi, kriteria khusus dan inklusivitas.

2. Stanford University, Amerika Serikat

Universitas yang terletak di tenggara San Fransisco ini memiliki jurusan Art and humanities, Engineering and technology, Life sciences and medicine, Social sciences and management dan Natural sciences.

3. Harvard University, Amerika Serikat

Harvard adalah institusi pendidikan tinggi tertua di Amerika. Para tokoh besar dunia seperti Bill Gates, Mark Zuckerberg, Barack Obama dan Michele Obama tercatat belajar di kampus ini.

4. California Institute of Technology (Caltech), Amerika Serikat

Berbasis di Pasadena yang cerah di California, Caltech adalah universitas terbaik kelima di dunia menurut QS World University Rankings 2016-2017. Caltech sangat kuat dalam sejumlah mata pelajaran, termasuk teknik kimia, ilmu biologi, kimia, ilmu bumi dan kelautan, fisika dan astronomi, dan ilmu pengetahuan alam, seperti yang ditunjukkan oleh kinerjanya yang kuat dalam peringkat subjek.

5. University Of Cambridge, Inggris

Universitas yang berdiri pada 1209 ini memiliki sejarah yang sangat kaya. Beberapa alumninya yang paling terkenal adalah Sir Isaac Newton, fisikawan Inggris yang menemukan gravitasi, aktor Ian McKellen, matematikawan Stephen Hawking, aktris Emma Thompson dan redaktur surat kabar Arianna Huffington.

6. University of Oxford, Inggris

University of Oxford merupakan universitas dengan jurusan English language and literature, geography, archeology, anatomy and physiology, arts and humanities terbaik di dunia.

7. University College London (UCL), Inggris

UCL adalah pusat pengajaran dengan keunggulan dalam bidang kedokteran, bahasa, hukum teknik, dan sejarah astrofisika. UCL juga telah meraih 29 penghargaan nobel sejak didirikannya pada tahun 1901.

8. Imperial College London (ICL), Inggris

ICL menggiatkan pengajaran pada sains, perdagangan dan seni. Universitas ini didirikan oleh Pangeran Albert pada 1907.

9. University of Chicago, Amerika Serikat

Universitas yang berdiri pada tahun 1890 ini terkenal banyak mencetak ilmuwan dan milyarder. Alumni yang paling terkenal adalah astronom Carl Sagan, penulis Saul Bellow dan aktivis Susan Sontag.

10. ETH Zurich (Swiss Federal Institute of Technology), Swis

Satu-satunya universitas yang masuk sepuluh besar dari Swiss adalah ETH Zurich. Universitas yang berdiri pada 1854 ini merupakan tempat lahirnya para jenius, seperti Albert Einstein, Lino Guzella, Mileva Maric dan masih banyak lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=