Jumat , 24 Maret 2017
Home / Internasional / 80 Paus Terdampar di Pantai India

80 Paus Terdampar di Pantai India

Edupost.ID – Lebih dari delapan puluh ikan paus terdampar di Pantai Manapad, Kabupaten Tuticorin, negara bagian Tamil Nadu, India pada (12/1). Seperti yang dilansir dari CBS News, ikan paus tersebut terdampar disepanjang Pantai Selatan India.

Akibat kejadian tersebut, sejumlah orang berkumpul di pantai untuk melihat evakuasi ikan paus. Pejabat setempat tidak mengetahui penyebab ikan paus sampai terdampar. Sampai saat ini mereka masih menyelidiki mengapa sekawanan paus bisa berada di pantai India.

M. Ravi Kumar, pejabat tinggi pemerintah di kota pelabuhan tenggara Tuticorin mengatakan paus pilot bersirip pendek mulai mendekati pantai sejak senin malam. Sekawanan ikan paus seharusnya memiliki pemimpin agar mereka tidak tersesat ketika melakukan perjalanan.

“Tidak ada yang memimpin kawanan ikan paus, sehingga mereka bingung dan terdampar di pantai,” tambahnya.

Para nelayan membantu petugas menyeret ikan paus yang terdampar. Perlu bantuan tiga sampai empat orang untuk mengangkatnya karena ukuran ikan paus yang besar. Sementara itu pejabat satwa liar India melakukan identifikasi terhadap ikan paus. (Nisa)

Check Also

fahimudin kholida man 3 bantul

Dua Siswa MAN 3 Bantul Raih Emas World Mathematics Invitational 2017

Edupost.ID – Dua siswa MAN 3 Bantul kembali berprestasi di kancah nasional setelah berhasil meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *