Sabtu , 24 Juni 2017
Home / Internasional / Anak Berusia 12 Tahun Ini Sudah Jadi Siswa SMA

Anak Berusia 12 Tahun Ini Sudah Jadi Siswa SMA

Edupost.ID, Australia – Anak usia 12 tahun ini bernama Ethan Tan. Walaupun terbilang masih muda, ia telah tercatat menjadi siswa SMA di negaranya, Australia. Hal itu berkat kejeniusannya terutama dalam bidang matematika.

Hal ini bermula saat ia berusia dua tahun ketika ia mulai mencoret-coret angka, satu dan nol lalu ia mulai mencoba kombinasi yang lebih kompleks.

Menyadari minat dan kemampuan khusus yang dimiliki sang anak, ibu Ethan, Pey, menunjukkan padanya beberapa kartu flash dengan titik dan memintanya untuk menghitungnya.

Satu dekade kemudian, dengan bakatnya serta bimbingan yang ia peroleh dari guru di Cranbrook School, di usianya yang masih 12 tahun, ia menjadi salah satu siswa termuda di negara tersebut. Ia bersekolah di SMA NSW.

Pey mengatakan, bakat yang dimiliki anaknya ini terlihat semakin jelas ketika ia mulai sekolah pada usia tiga tahun sepuluh bulan.

“Kemampuan yang ia miliki, ia peroleh tanpa bantuan kami” kata Pey, seperti dilansir dailytelegraph.

Saat ditanya tentang cita-citanya, Ethan Tan mengatakan, “Saya ingin menjadi seorang penemu dan membuat sesuatu yang akan membantu orang lain.” (Iyes)

Check Also

U-Torc, Pembalut Ramah Lingkungan Inovasi IPB

U-Torc, Pembalut Ramah Lingkungan Inovasi IPB

Edupost.id – Pembalut sebagai barang ekonomi merupakan benda yang permintaannya selalu kontinyu dari waktu ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *