Sabtu , 16 Desember 2017
Home / Internasional / Belasan Pelajar SMA di Jerman Turut Jadi Korban Jatuhnya Pesawat Germanwings

Belasan Pelajar SMA di Jerman Turut Jadi Korban Jatuhnya Pesawat Germanwings

JERMAN- Pesawat Germanwings 4U9525 yang jatuh pada Selasa (24/3) kemarin turut membawa penumpang pelajar dan guru asal Jerman yakni 16 orang pelajar SMA dan dua orang guru. Mereka baru saja menyelesaikan program pertukaran pelajar di Barcelona, Spanyol.

Menurut berita yang dilaporkan  Dailymail, Rabu (25/3), belasan pelajar dan guru itu berasal dari Joseph-Koenig-Gymnasium di bagian barat Jerman. Mereka menghabiskan waktu selama sembilan hari di Spanyol, bersama dengan keluarga pelajar yang terdaftar di sekolah Institut Giola di kota Llinar del Valles, dekat Barcelona.

Menurut Walikota Marti Pujol, seorang pelajar perempuan memang sempat ketinggalan paspor di rumah keluarga angkatnya. Ia baru menyadari hal tersebut, ketika berada di stasiun kereta bersama rombongan untuk mengejar pesawat di Bandara El Prat, Barcelona.

Dalam sebuah jumpa pers, Wali kota Bodo Klimpel memperoleh konfirmasi pesawat jenis Airbus A320 itu tidak akan mendarat di Duesseldorf. Maka, semua kegiatan belajar mengajar di sekolah asal para korban, langsung dihentikan.

“Pertama-tama, saya ingin mengatakan bahwa warga kota ini sangat sedih dan terpengaruh. Semua sangat terkejut dengan berita duka ini. Ini merupakan kondisi paling buruk yang tidak dibayangkan oleh siapa pun,” ujar Klimpel.

Ia menambahkan, di dalam daftar penumpang pesawat, terdapat 16 pelajar dan dua guru dari sekolah tersebut. “Kepala sekolah telah menerima konfirmasi dari Spanyol, bahwa para pelajar turut serta dalam pesawat itu. Mereka didampingi dua orang guru,” terangnya.

Klimpel menambahkan, pihaknya memberikan konseling dan terapi bagi para guru dan pelajar di sekolah tersebut agar mampu mengatasi duka yang dirasakan. (IK/SS)

Check Also

KPAI Temukan Buku IPS Soal Yerussalem selain Penerbit Yudistira

Edupost.id – Buku IPS yang memuat konten bertuliskan “Ibukota Israel adalah Yerussalem” ternyata tidak hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *