Jumat , 28 Juli 2017
Home / Internasional / Catatan Manis Jackson Di Dalam Buku Robek

Catatan Manis Jackson Di Dalam Buku Robek

Edupost.ID – Semua staf di Perpustakaan Umum Toronto tersenyum setelah menerima sebuah catatan dalam sebuah buku. Seorang anak bernama Jackson baru saja mengembalikan buku yang sebelumnya telah dipinjamnya itu. Isi catatan manis itu berisi permintaan maaf atas buku yang dirobeknya.

Ia menceritakan kejadian bagaimana buku itu bisa robek. Ia sempat tertidur saat membaca sebuah buku komik Asterix yang ia bawa. Ketika terbangun, buku itu sudah berada di lantai dengan halaman yang sudah sobek.

Jackson merasa telah melakukan hal buruk, kemudian ia meminta maaf dengan meninggalkan sebuah catatan permintaan maaf ketika mengembalikan buku.

“Maafkan saya, saya telah merobek halamannya saat jatuh dari tempat tidur ketika saya tertidur. Ini tidak akan terjadi lagi, saya minta maaf. Dari Jackson,” tulisnya dalam secarik kertas.

“Semua orang berpikir itu cukup manis dan kita semua menghargai kejujuran Jackson dan ia menyempatkan waktu untuk menulis catatan itu untuk kami,” ujar Ana-Maria Critchley, Manager Komunikasi Perpustakaan Umum Toronto, dikutip dari Today.

Critchley mengakui bahwa dari 32 juta buku perpustakaan yang beredar setiap tahunnya, tak jarang ia menemukan halaman yang robek. “Kami memahami bahwa kecelakaan terjadi dan cukup masuk akal, tapi kami meminta orang merawat buku-buku yang mereka pinjam sebaik yang mereka bisa,” kata Critchley.

Jackson datang ke perpustakaan untuk sebuah acara lalu berbicara tentang kecintaanya membaca buku. Staf perpustakaan sangat menyukai catatannya sehingga mereka menghadiahi Jackson sekeranjang penuh buku.

“Ada sesuatu yang bisa dipelajari dari Jackson, kejujuran dan solusi kreatif untuk masalah,” kata Critchley. “Semua anak-anak harus tahu bahwa perpustakaan selalu akan menyambut baik kejujuran,” lanjutnya. (Iyas)

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *