Jumat , 20 Oktober 2017
Home / Internasional / DDoS Ganggu Jaringan Internet Kampus di Inggris

DDoS Ganggu Jaringan Internet Kampus di Inggris

Edupost.ID – Maraknya kasus penyalahgunaan internet khusunya di dunia pendidikan, mebuat pelayanan internet di kampus terganggu. Seperti yang disalsir dari BBC, Sejumlah kampus di Inggris tidak bisa menggunakkan komputer karena terkena serangan dari Distributed Denial of Service (DDoS).

Menurut salah seorang operator jaringan di JISC mengatakan, serangan DDoS sudah terjadi sejak hari senin lalu dan terus berlangsusng dan merusak jaringan operator sampai saat ini. Akibat yang ditimbulkan yaitu konektifitas menurun. Saat ini para pekerja tengah memperbaikinya.

Serangan DDoS cukup berbahaya karena mengganggu dan menurunkan jaringan internet. “Kami memahami pentingnya konektivitas ke perguruan tinggi, universitas dan industri organisasi publik lainnya,” ujar Tim Kidd, direktur eksekutif JISC.

Tim Kidd menjelaskan bahwa mereka akan melakukan segalanya untuk menormalkan kembali layanan internet tersebut. Mereka juga meminta maaf karena selama perbaikan dilakukan, jaringan akan mengalami gangguan.

Kampus Manchester adalah salah satu yang terkena serangan tersebut, sehingga layanan internet di kampusnya terganggu. Pengiriman surat elektronik dari mahasiswa ke pihak kampus terhambat karena menurunnya koneksi internet. Selain itu mahasiswa mengalami masalah dalam mengakses website. (Nisa)

Check Also

UGM Pertahankan Gelar Juara Kontes Robot Terbang Indonesia

UGM Pertahankan Gelar Juara Kontes Robot Terbang Indonesia

Edupost.id – Tim robot terbang UGM, Gamaforce, kembali berhasil mempertahankan gelar juara umum pada ajang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *