Minggu , 11 Desember 2016
Home / Internasional / Delapan Universitas Luar Negeri Penyedia Beasiswa
University of Oxford Inggris
University of Oxford Inggris menjadi peringkat pertama (foto :oxford)

Delapan Universitas Luar Negeri Penyedia Beasiswa

Delapan Universitas Luar Negeri Penyedia Beasiswa

Edupost.ID- Umumnya, beasiswa ditawarkan oleh berbagai donatur. Melalui konsorsium sejumlah negara, yayasan, ataupun lembaga pemerintahan. Dengan banyaknya pilihan Universitas atau kampus ternama berada di benua Eropa, Amerika, Australia dan lainnya. Mahasiswa yang memiliki prestasi, bakat, dan punya jiwa kepemimpinan lebih sering mendapat pertimbangan.

Tak dipungkiri puluhan ribu mahasiswa mancanegara memperebutkannya setiap tahun. Beasiswa tersebut menjadi primadona karena fasilitas yang disiapkan oleh donatur. Umumnya, mereka sudah menanggung biaya kuliah, uang saku bulanan, asuransi kesehatan, biaya penelitian, hingga tempat tinggal. Penerima beasiswa nyaris tak mengeluarkan uang sepersen pun untuk kebutuhan studi.

Berikut Delapan Universitas Luar Negeri Penyedia Beasiswa

  1. Universitas Cambridge dan Oxford University Inggris

Universitas Oxford adalah sebuah “universitas kota” yang tidak memiliki kampus utama; perguruan tinggi, departemen, penginapan, dan fasilitas lainnya tersebar di seluruh pusat kota. Universitas Oxford memiliki sistem perpustakaan universitas terbesar di Britania Raya. Hampir setap tahun ajaran baru, universitas ini selalu menyediakan Beasiswa bagi para mahasiswa asia maupun eropa.

  1. University Of Alberta Kanada

University of Alberta merupakan universitas internasional yang membantu siswa untuk memperoleh pendidikan kelas internasional melalui program studi yang terintegrasi. Tak heran universitas ini sering membuka program beasiswa untuk menambah mutu dan kualitas pendidikannya.

  1. Universitas Newcastle

Di universitas ini menawarkan tak kurang dari 175 strata 1 (S-1), penuh waktu dengan berbagai macam subyek seperti spanning arts, ilmu pengetahuan, teknik dan kedokteran, serta sekitar 340 untuk tingkat strata 2 (S-2) baik untuk program belajar mengajar maupun metode riset dari berbagai disiplin keilmuan.

  1. Harvard University AS

Universitas bergengsi di Amerika Serikat ini menjadi impian sebagian besar orang untuk bisa belajar di dalamnya. Universitas Harvard merupakan salah satu universitas terbaik di dunia, yang terletak di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat dan berdiri sejak tahun 1636. Selain karena kekutan akademisnya, universitas ini adalah universitas yang tertua di Amerika Serikat. Tak heran bila proses seleksi untuk bisa menjadi mahasiswa di Universitas Harvard sangat ketat sekali.

 

  1. Radboud University, Belanda

Radboud, dinobatkan sebagai universitas paling komprehensif di Belanda selama 5 tahun, menghasilkan dua staf pemenang Nobel bidang Fisika. Serta setiap tahunnya mengadakan pembukaan program studi dengan beasiswa penuh.

  1. Chulabhorn Graduate Institute, Thailand

Chulabhorn adalah institusi akademik yang berdiri pada tahun 2005 yang memiliki tujuan untuk mengimplementasikan teknik pengajaran interaktif terkini yang digunakan pada sistem lembaga edukasi terkemuka dunia dan institusi penelitian untuk menghasilkan pemikir yang efektif dan pemimpin yang berkontribusi pada pengembangan negaranya.

  1. Nayang Technology University

Nanyang Technological University/NTU) terletak di Jurong, bagian barat daya Singapura. Universitas seluas 2 km ini terletak sekitar 25 km dari pusat kota.  Kampus ini dilengkapi dengan fasilitas modern untuk pengajaran dan riset. Diantaranya adalah jaringan internet tanpa kabel yang mampu menyalurkan data 54 Mbps, sehingga para staf NTU dan mahasiswa dapat menggunakan peralatan geraknya untuk mengakses layanan internet dari seluruh lokasi di kampus ini.

  1. Prancis

Pelamar beasiswa yang berhasil akan mendapatkan tunjangan bulanan 1.000 – 1.400 euro, tiket perjalanan, asuransi kesehatan, dan tunjangan akomodasi. Biaya hanya dikeluarkan ketika melakukan pendaftaran di universitas yang dituju.

Sementara biaya kuliah, Pemerintah Perancis memberikan bantuan sekitar 10.000 euro, baik warga Prancis maupun asing. Biaya kuliah di Perancis sendiri terbilang murah, sehingga banyak di antara mereka yang tidak mempermasalahkannya.   (Inan)

Check Also

Ilustrasi beasiswa (foto: blogspot)

Trent University Tawarkan Beasiswa S1

Edupost.ID – Trent University di Kanada menawarkan beasiswa kepada mahasiswa internasional untuk melanjutkan kuliah pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *