Minggu , 28 Mei 2017
Home / Internasional / Demo Guru di Meksiko Kembali Merenggut Korban
Demo-Guru-di-Meksiko-Kembali-Merenggut-Korban
Demo Guru di Meksiko. (Foto: wtop)

Demo Guru di Meksiko Kembali Merenggut Korban

Edupost.id – Demo guru yang terjadi Juni lalu di Oaxaca, Meksiko, belum membuahkan hasil. Pasalnya demo kembali terjadi awal Juli lalu serta merenggut korban meninggal sebanyak delapan orang dan lebih dari 100 orang luka-luka. Demo yang terjadi memblokir jalan menuju desa Nochixtlan, Oaxaca, Meksiko. Para guru sendiri menuntut pemerintah agar segera merevisi rencana evaluasi guru.

Seperti dilansir NBCnews, demo sebelumnya sudah terjadi sejak tahun 2013 ketika pemerintah diizinkan melakukan perubahan reformasi pendidikan. “Ribuan guru yang turun ke jalan mengatakan evaluasi baru menghalangi hak buruh mereka,” lanjutnya.

Ujian evaluasi abru yang sedang dikelola pemerintah, mengakibatkan banyak dari guru yang berkumpul untuk menuntut perubahan. Evaluasi sendiri menggunakan rencana untuk memastikan guru dipekerjakan berdasarkan kualifikasi bukan dipengaruhi serikat guru. Menurut asosiasi wartawan, sebanyak delapan orang tewas dan lebih dari 100 orang luka-luka pada demo guru awal Juni lalu.

Sementara itu, Sekretaris Pendidikan, Aurelio Nuno akan bertanggung jawab atas rencana evaluasi. “Untuk meninjau rencana evaluasi guru dan melakukan perbaikan, perlu membuatnya lebih relevan dan lebih berguna bagi guru Meksiko. Kami bekerjasama dengan perwakilan dari guru dan serikat pekerja untuk lebih mengenali perbedaan provinsi negara itu,” tambahnya. (Nisa)

Check Also

Demo-Guru-di-Meksiko-Tewaskan-Enam-Orang

Demo Guru di Meksiko Tewaskan Enam Orang

Edupost.id – Demo guru yang terjadi di Oaxaca, Meksiko mengakibatkan enam orang tewas beberapa waktu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *