Rabu , 18 Oktober 2017
Home / Internasional / Edinburgh, Kota Paling Mahal bagi Siswa
Edinburgh-Kota-Paling-Mahal-bagi-Siswa
Universitas Edinburgh. (Foto: studyabroadarcadiaedu)

Edinburgh, Kota Paling Mahal bagi Siswa

Edupost.id – Edinburgh, menjadi kota paling mahal bagi siswa yang tengah melanjutkan studinya disana. Siswa Edinburgh masih menghabiskan di atas rata-rata untuk biaya pendidikan meskipun biaya hidup disana juga tinggi. Selain termahal untuk biay pendidikan, kota ini juga termahal bagi siswa yangn tinggal dan bekerja menurut survei Royal Bank of Scotland. Meskipun dianggap mahal, siswa tidak pernah enyurutkan niatnya untuk belajar disana.

Seperti dialnsir BBC, siswa masih menghabiskan uang mereka membeli minuman beralkohol. Sementara itu kota Skotlandia menjadi tempat dengan biaya termurah dengan peringkat ke 10 dan Glasgow diperingkat ke 16. “Portsmouth menduduki puncak daftar 25 sebagai kota paling murah biayanya di Inggris,” lanjutnya.

Siswa Edinburgh membayar rata-rata £ 112,05 sewa per minggu, dibandingkan dengan kota lain di Inggris yang hanya sekitar £ 110. Sedangkan di Glasgow, angka sewa rata-rata £ 96,16 dan di Dundee £ 94,49. Survei menemukan mayoritas pendapatan siswa berasal dari pinjaman mahasiswa, yaitu £ 161,14 per minggu.

“Angka itu empat kali lebih tinggi dari sumber lain, termasuk pekerjaan paruh waktu.Setelah pinjaman, uang dari orangtua siswa merupakan sumber pendapatan terbesar,” tuturnya.

Hanya satu dari 50 siswa UK mengatakan, dimana siswa Skotlandia yang belajar di Skotlandia tidak perlu membayar. Sebanyak 98% kekhawatarian mereka muncul dari pilihan studi, reputasi kampus, lokasi kampus, dan biaya hidup.

Daftar lengkap dari top 25 kota yang paling murah hemat biaya untuk siswa di Inggris yaitu Portsmouth, Liverpool, Newcastle, Belfast, Exeter, York, Cardiff, Nottingham, Birmingham, Dundee, Manchester, Norwich, Leicester, Brighton, Reading, Glasgow, Leeds, Bristol, London, Sheffield, Plymouth, Oxford, Cambridge, Southampton, dan Edinburgh. (Nisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *