Minggu , 24 September 2017
Home / Internasional / Emma Watson Suarakan Kesetaraan Gender di Kampus
Emma Watson Serukan Kesetaraan Gender di Kampus
Emma Watson Serukan Kesetaraan Gender (foto: thedailybeast)

Emma Watson Suarakan Kesetaraan Gender di Kampus

Edupost.id – Emma Watson tak bosan-bosannya menyuarakan isu kesetaraan gender dalam pidatonya di kampus. Kali ini, perempuan yang menjadi salah satu pemeran film Harry Potter ini menyoroti faktor kedudukan perempuan saat berbicara di acara 71th Annual United Nations General Assembly.

Dalam pidatonya, Emma mengupas topik tentang perempuan yang sering didiskriminasikan di sekolah atau kampus. Terlihat dari tidak seimbangnya jumlah pemimpin perempuan dibanding laki-laki.

“Pengalaman di universitas harusnya memberitahu perempuan bahwa kekuatan otak mereka dihargai, dan tak hanya itu, bahwa mereka juga termasuk dalam pemimpin di universitas itu sendiri,” ujar Emma, seperti dilansir New York Magazine.

Selain itu, aktris ini membahas tentang keselamatan dan keamanan perempuan di kampus. Emma mendesak kampus untuk menjamin keselamatan dan keamanan mahasiswi, karena itu merupakan hak mereka.

“Sebuah universitas harusnya menjadi tempat mencari perlindungan dalam melawan semua bentuk kekerasan. Itu lah mengapa kami percaya bahwa murid haruslah meninggalkan universitas dengan percaya, berjuang dan mengharapkan kesetaraan sejati di masyarakat,” tandas Emma.  (IK-SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *