Kamis , 19 Januari 2017
Home / Internasional / Google Expeditions, Keliling Dunia Tanpa Tinggalkan Kelas

Google Expeditions, Keliling Dunia Tanpa Tinggalkan Kelas

Edupost.id – Kelli Kotyk siswa kelas dua SD Erieview di Ohio bersama dengan beberapa ratus siswa lainnya tengah mencoba program Google Expeditions, yang membawa mereka berkeliling dunia namun tetap berada di ruang kelas. Ia merasa takjub saat menyentuh penyu raksasa yang berenang di depannya, seperti yang dilansir dari Cleveland.

Anak-anak bergerak di sekitar ruang kelas, karena mereka sedang menjelajahi Rainforest Brasil, puncak gunung, Taman Nasional Yosemite, Tembok Besar China, Gunung Rushmore dan banyak situs lainnya dari seluruh dunia.

“Saya melihat hiu,” kata Evelyn Ritt penuh semangat saat ia melihat Great Barrier Reef Australia. Saat itu dia berada di dasar laut dan berenang di sekelilingnya. “Ini sangat keren.” Tambahnya.

Jacob Cooke, dan adik kembarnya Julie bercerita “Saya menyukai bagian dengan pegunungan,” ujarnya. “Rasanya seperti saya sedang berdiri di gunung, memanjat keluar di bebatuan.”

“Hal yang menakjubkan adalah bahwa tidak satupun dari kita melihat peralatan sampai pagi ini,” kata Kepala Sekolah Eastview Michael Matthews. “Tapi kurang dari setengah jam, para guru mampu mengoperasikan sistem dan membimbing anak-anak. Ini adalah program besar yang membawa dunia ke dalam kelas.” tuturnya.

Google Ekspedisi akan memberikan siswa kesempatan untuk mendapatkan pengalaman pembelajaran secara global. “Mereka akan mengalami perjalanan maya dari seluruh dunia. Tujuan dari program ini adalah untuk memperkenalkan kepada para guru dan siswa untuk menjadi platform baru dalam pembelajaran yang pastinya sangat menarik.” jelas Matthews. (Iyas)

Check Also

Mahasiswa UGM Ikuti Asian Waterbirs Cencus

Lestarikan Burung, Enam Mahasiswa UGM Ikuti AWC

Edupost.id – Enam mahasiswa pecinta alam Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM), Mapala Silvagama, turut …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *