Rabu , 18 Januari 2017
Home / Internasional / Guru di AS Minta Siswa Tulis Kaligrafi Arab

Guru di AS Minta Siswa Tulis Kaligrafi Arab

Edupost.ID – Siswa SMA di Virginia Amerika Serikat diminta oleh gurunya untuk menulis Kaligrafi Arab. Seperti dilansir situs dailymail, pada dasarnya pelajaran menulis kaligrafi itu berlangsung di kelas geografi dunia. Pelajaran itu jadi perdebatan sebab kalimat yang ditulis adalah kalimat syahadat, “Aku bersaksi tidak ada Tuhan selain Allah, dan Muhammad adalah utusan Allah,”

Guru kelas, Cheri Laporte, meminta siswanya untuk berlatih menulis kaligrafi dengan menyalin pernyataan keimanan umat Muslim. Kontroversi muncul sebab membaca syahadat merupakan langkah mendasar bagi umat muslim atau penting dilakukan saat meyakini Islam.

Menurut orang tua, siswa tidak diberitahu terjemahan atau arti khusus dari teks bahasa arab saat menyalin. Dengan kata lain, kemungkinan besar remaja pemeluk Kristen yang ikut kelas tidak tahu apa yang disalin.

Menanggapi kejadian itu, pihak sekolah menyatakan, siswa sama sekali tidak diminta untuk menerjemahkannya, mengucapkannya atau mengadopsi atau mengucapkannya sebagai keyakinan pribadi.

“Mereka (siswa) hanya diminta untuk mencoba membuat dari sisi artistik Arab untuk memahami kompleksitas artistik,” ujar sekolah menjelaskan. Pihak sekolah mengatakan mereka hanya ingin para siswa berpartisipasi dalam pelajaran. (Andi)

Check Also

sman-1-yogyakarta-unbk

UNBK 2017, Hanya Ada Soal Wajib dan Soal Pilihan

Edupost.id – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengatakan, saat Ujian …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *