Minggu , 17 Desember 2017
Home / Internasional / Guru di Tiongkok Mengajar sambil Menggendong Anaknya yang Sakit Kanker

Guru di Tiongkok Mengajar sambil Menggendong Anaknya yang Sakit Kanker

TIONGKOK – Zhang Wei, seorang guru sekolah dasar di Hanshou, Provinsi Hunan, Tiongkok yang mengajar di kelas sambil menggendong anaknya, Tutu. Ia terpaksa melakukan itu karena kondisi Tutu yang sangat lemah bila ditinggal sendirian akibat penyakit kanker darah (leukimia) yang dideritanya. Padahal Wei harus tetap mengajar demi mencari tambahan biaya berobat anaknya yang baru berusia 3 tahun ini.

Sebelumnya, Tutu sudah pernah menjalani pengobatan kemoterapi setahun lalu. Namun, penyakitnya kembali kambuh saat ini. Penyakit Tutu sudah disadari Wei Juni tahun lalu. “Dia sering deman dan kakinya lemah. Seringkali dia sama sekali tak sanggup berdiri,” ucapnya, seperti dilansir asiatown (25/5).

Setelah didiagnosa mengidap leukimia, Tutu pun menjalani 11 kemoterapi dalam delapan bulan. Biaya kemoterapi ini menguras uangnya hingga Rp 628 juta. Karena tidak sanggup membayar, Tutu menjalani proses pengobatan alternatif di rumah. Namun dokter menyarankan agar Tutu dioperasi mengingat kankernya semakin agresif. Menurut dokter, tanpa dioperasi, hidupnya takkan bertahan sampai Agustus nanti.

Baik China Bone Marrow Bank dan Taiwan Marrow Donor Programme tidak sanggup menemukan pasangan yang bisa menjadi pendonor sumsum Tutu. Wei sendiri tidak bisa berbuat banyak untuk mendonorkan sumsum tulang belakangnya kepada putranya itu. Karena biayanya mencapai 72 ribu poundsterling, jauh diatas penghasilannya.

Wei pernah memutuskan untuk berhenti mengajar demi mengurus buah hatinya. Namun kebutuhan biaya yang sangat besar, memaksanya harus kembali mengajar dengan membawa serta anaknya. (IK-SS)

Check Also

KPAI Temukan Buku IPS Soal Yerussalem selain Penerbit Yudistira

Edupost.id – Buku IPS yang memuat konten bertuliskan “Ibukota Israel adalah Yerussalem” ternyata tidak hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *