Rabu , 23 Mei 2018
Home / Internasional / Hebat! Derita Penyakit Kerdil, Gadis Cantik Ini Bisa Lulus Cum Laude
Derita Penyakit Kerdil, Wanita Ini Bisa Lulus Cum Laude

Hebat! Derita Penyakit Kerdil, Gadis Cantik Ini Bisa Lulus Cum Laude

Edupost.id – Mengalami penyakit kelainan tulang tampaknya tak menyurutkan semangat gadis cantik ini untuk meraih sukses di pendidikan tinggi. Buktinya, ia dapat lulus dengan predikat cum laude meski badannya menderita penyakit kekerdilan dan lemah.

Dilansir dari Viral4real, Blissie Cervantes, gadis asal Filipina ini menderita penyakit di mana tulangnya terus mengecil hingga akhirnya ia tidak bisa berbuat apa-apa. Di usianya yang 22 tahun, secara fisik ia tampak seperti anak kecil.

Mahasiswa dari Davao, Filipina, ini menderita penyakit tulang yang melemahkan yang biasa disebut osteogenesis imperfect. Penyakit ini merupakan sekelompok kelainan genetik yang sangat mempengaruhi tulang sehingga mudah patah.

Meskipun kecil dan lemah secara fisik, Blissie menunjukkan pada dunia bahwa dia bisa seperti orang lain. Penyakit yang dideritanya itu tidak menghentikan langkahnya untuk meraih cita-cita.

Setelah beberapa tahun belajar dan mengorbankan banyak hal, Blissie dapat menyelesaikan kuliahnya. Hebatnya, dia lulus dengan predikat Magna Cum Laude.

Menurut Holy Child College of Davao, Blissie adalah satu-satunya lulusan yang diberi penghargaan akademik tertinggi di antara semua lulusan tahun ini. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=