Selasa , 24 Januari 2017
Home / Internasional / Ini 10 Perpustakaan Terindah di Dunia

Ini 10 Perpustakaan Terindah di Dunia

Edupost.id – Perpustakaan sepatutnya menjadi tempat yang nyaman bagi para pengunjungnya. Bukan hanya sebagai tempat menyimpan koleksi buku, perpustakaan dengan arsitektur indah juga menarik sebagai tempat wisata. Berikut ini 10 perpustakaan yang paling indah di dunia, seperti dilansir Wonderslist.

1.Perpustakaan Biara St. Gallen, Swiss

Perpustakaan tertua di Swiss ini memiliki 160 ribu volume buku sejak abad kedelapan. Perpustakaan dengan gaya Rococo itu telah menerima pengakuan sebagai situs warisan dunia.

2. Perpustakaan Biara Strahov, Republik Ceko

Koleksi perpustakaan yang mengesankan ini berisi lebih dari 200 ribu volume buku dan 3.000 di antaranya merupakan naskah asli. Dari segi arsitektur, perpustakaan itu terdiri dari dua ruangan indah yang dihubungkan dengan lorong.

3. Perpustakaan Biara Admont, Austria

Perpustakaan ini dibangun pada 1776 serta memiliki panjang 70 meter, lebar 14 meter dan tinggi 13 meter. Langit-langit perpustakaan ini dihiasi dengan lukisan dinding yang menggambarkan tahapan pengetahuan manusia.

4. Perpustakaan Bibliotheque Nationale de France, Prancis

Perpustakaan nasional Prancis yang terletak di Paris ini telah berkembang pesat sejak bangunan baru yang ditambahkan ke rumah koleksi pada 1988. Perpustakaan itu memiliki sekitar 5.000 manuskrip Yunani.

5. Perpustakaan El Escorial, Spanyol

Perpustakaan ini terletak di kursi kerajaan San Lorenzo de El Escorial dan terletak di kompleks bangunan yang luas di pusat kota Spanyol.

6. Perpustakaan Biblioteca Joanina, University of Coimbra, Portugal

Perpustakaan umum ini disebut sebagai “The House of the Bookshop”. Saat ini perpustakaan tersebut merupakan Monumen Nasional Portugal dan salah satu atraksi wisata utama universitas.

7. Perpustakaan Biara Wiblingen, Jerman

Perpustakaan yang terletak di sayap utara dari Wiblingen Abbey itu didesain dengan konsep Rococo, dihiasi galeri berkelok-kelok yang didukung oleh beberapa kolom.

8. Perpustakaan Nasional Austria, Austria

Perpustakaan yang terletak di Hofburg Palace, Wina itu merupakan perpustakaan terbesar di Austria dengan 7,4 juta item buku dalam berbagai koleksinya.

9. Perpustakaan Trinity, Irlandia

Perpustakaan terbesar di Irlandia ini dimiliki oleh Trinity College dan University of Dublin dan berfungsi sebagai perpustakaan hak cipta di Irlandia.

10. Perpustakaan Pusat Bristol, Inggris

Perpustakaan ini merupakan sebuah bangunan bersejarah di sisi selatan dari College Green, Bristol, Inggris. Perpustakaan ini dibangun pada 1906 dengan gaya arsitektur yang unik. (LL/IK)

Check Also

Indonesia Bergejolak, BEM SI Gelar Musyawarah Nasional

Indonesia Bergejolak, BEM SI Gelar Musyawarah Nasional

Edupost.ID – Pasca kisruh dan mandeknya tuntutan aksi bela rakyat 121 yang diselenggarakan di 19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *