Jumat , 20 Januari 2017
Home / Internasional / Jerman Rekrut 8.5 Ribu Guru untuk Pengungsi Anak

Jerman Rekrut 8.5 Ribu Guru untuk Pengungsi Anak

Edupost.ID – Pengungsi anak korban perang dan kemiskinan bertambah di Jerman setiap tahunnya. Seperti yang dilansir dari The Guardian, pengungsi dengan jumlah 196 ribu, membuat Jerman merekrut 8.5 ribu guru untuk membuka kelas khusus.

Kelas khusus dibuat untuk membantu para pengungsi yang melarikan diri dari perang dan kemiskinan. Manfaat kelas ini jelas untuk mengejar ketertinggalan pendidikan anak sebaya mereka.  Die Welt menerangkan berdasarkan kutipan dari survei pada 16 negara bagian Jerman, 8.264 kelas khusus telah dibuat dan rencananya tahun lalu kelas khusus ini akan masuk ke dalam sistem sekolah di Jerman.

Sejak perang dunia kedua, Otoritas Pendidikan Jerman membuktikan 325 ribu anak usia sekolah datang ke negara Uni Eropa selama krisis migrasi. Jerman mengharapkan lebih dari satu juta pencari suaka tahun kemarin, yaitu lima kali lebih banyak dari pada tahun 2014.

“Sekolah dan administrasi pendidikan tidak pernah dihadapkan dengan tantangan seperti itu. Kita harus menerima bahwa situasi yang luar biasa ini akan menjadi normal dalam waktu yang lama untuk masa yang akan datang,” ujar Brunhild Kurth, Kepala Otoritas Pendidikan.

Sedangkan menurut Kepala Serikat Guru DPhV, Heinz-Peter Meidinger, Jerman akan membutuhkan 20 ribu guru tambahan untuk mencapai target yang baru. Kesenjangnan akan mulai terasa paling lambat saat musim panas tiba. (Nisa)

Check Also

guru-mengajar

Kota Yogyakarta Belum Terapkan Permendiknas Tentang Sumbangan

Edupost.ID – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Yogyakarta, Edy Hery Suasana menyatakan belum akan memberlakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *